√ 8 Cara Memasang Scotlets pada Tubuh Motor yang Benar dan Rapi

By | 2019-09-13T17:11:06+00:00 September 13th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Cara Memasang Scotlets – Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi paling populer di Indonesia. Bahkan saat ini sepeda motor banyak digunakan untuk layanan transportasi seperti ojek dan ojek online. Selain mudah dan praktis digunakan, sepeda motor juga memiliki harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan satu unit mobil. Ada beberapa jenis sepeda motor dan merek tertentu, seperti sepeda motor, motor matic dan juga motor sport.

Dengan meningkatnya kebutuhan untuk mengemudi hari ini, Anda juga akan diberikan kemudahan untuk membeli sepeda motor. Nah, sekarang Anda bisa membeli sepeda motor dengan kredit atau uang tunai. Dengan ini, Anda dapat dengan bebas membeli sepeda motor merek apa pun dengan memaksimalkan cicilan hingga 4 tahun. Namun, seiring berjalannya waktu dan juga kemajuan teknologi banyak orang menginginkan sepeda motor yang berstandar pabrik sehingga memodifikasi bagian-bagian mesin dan sepeda motor.

Dan seperti yang kami katakan, untuk memodifikasi sepeda motor, lebih baik kita memperhatikan hal-hal penting sehingga kita tidak merusak bagian-bagian sepeda motor. Cara memodifikasi motor matic Yang perlu diperhatikan adalah bagaimana membuat sepeda motor terlihat dengan penampilan yang keren dan memiliki performa sepeda motor yang lebih cepat dan bertenaga namun tetap hemat bahan bakar.

Inilah yang perlu kita pertimbangkan dalam memodifikasi motor. Sekarang, untuk memberikan tampilan yang keren untuk sepeda motor kita, kita dapat menggunakan scotlet untuk menutupi semua bagian tubuh pada sepeda motor kita dengan scotlet warna yang baik atau dengan motif tertentu yang akan membuat tubuh sepeda motor kita terlihat lebih dingin dan lebih baik. Namun, ada beberapa cara memasang skuter di bodi motor yang benar agar terlihat rapi, berikut informasinya.

Cara memasang skotlet pada bodi motor

Skuter adalah seni memasang atau menutupi tubuh sepeda motor dengan stiker. Banyak sekali kreasi yang bisa dihasilkan dari pemasangan bodi motor dengan stiker. Scotlet juga merupakan proses memasang stiker berwarna pada tubuh motor dengan tujuan membentuk penampilan fisik tertentu yang diinginkan oleh pemilik kendaraan. Untuk memasang skotlet itu harus dilakukan dengan benar sehingga terlihat rapi dan tidak menyebabkan kondisi buruk pada tubuh motor, Untuk menginstal skotlet dengan benar, berikut ini adalah: Cara Memasang Skuter pada Bodi Motor dengan Benar.

1. Bersihkan Badan Motor

Langkah pertama yang perlu dipertimbangkan dalam memasang scotlet pada badan motor adalah dengan terlebih dahulu membersihkan seluruh tubuh motor yang akan melekat pada scotlet dari debu dan kotoran. Ini dilakukan agar stiker scotlet dapat menempel dengan sempurna dan tidak mudah dipisahkan. Selain debu tanah, residu tanah, bagian tubuh yang akan ditempel dengan stiker scotlet juga harus kering dan tidak mengandung air.

2. Lapisi Tubuh Motor dengan air Sabun

Langkah kedua setelah membersihkan tubuh motor adalah melapisi tubuh motor dengan air sabun. Ini bertujuan untuk membantu scotlets yang akan digunakan tidak saling menempel.

3. Tempel scotlet

Selanjutnya adalah menempelkan scotlet. Ya, setelah pemilik kendaraan memilih warna dan juga motif scotlet sticker untuk ditempelkan di badan motor, segera oleskan setelah seluruh bodi ditutupi dengan air sabun. Dalam proses pemasangan Anda harus memperhatikan sehingga tidak ada gelembung udara yang terperangkap dan mencoba untuk mulai menempel dari satu ujung ke ujung lainnya. Rapikan patch scotlet dan jika ada gelembung udara maka lepaskan dengan menusuk menggunakan jarum.

4. Biarkan air sabun mengering

Setelah scotlet dipasang dengan benar, biarkan air sabun dioleskan pada tubuh kering dan ketika mengering, bersihkan bagian luar scotlet sehingga tidak ada kotoran yang menempel.

Efek Samping dari Menginstal Scotlets

efek samping dari motor scotlets

Meskipun memberikan tampilan yang lebih cerah dan lebih baik, ada juga efek samping dalam pemasangan scotlet pada tubuh sepeda motor Anda. Beberapa cara untuk menginstal scotlets benar-benar perlu dipertimbangkan dalam proses instalasi untuk menghindari beberapa kondisi yang tidak diinginkan seperti posisi pemasangan yang salah. Namun sebelum skotlet mesang ada beberapa efek samping yang perlu diperhatikan, di antaranya adalah.

1. Merusak cat

Efek samping yang diperoleh saat memasang scotlet pertama dapat merusak cat. Beberapa bahan pembuat scotlet ini dapat menyebabkan kerusakan pada cat bodi motor seperti membuat warna kusam atau berubah.

2. Menyebabkan Noda Lengket yang Tersisa

Efek samping berikutnya adalah dapat menyebabkan noda sisa pada badan motor. Kondisi ini dapat ditemukan ketika pemasangan dan pelepasan scotlet tidak dilakukan dengan benar dan bahan scotlet tidak baik atau tidak memiliki kualitas unggul.

3. Risiko Menyebabkan Perkelahian Tubuh

Lebih jauh lagi, membersihkan noda lengket dengan cara yang tidak benar dan kasar akan menyebabkan risiko lecet pada setiap bagian tubuh motor. Jika ada beberapa bagian tubuh yang tergores, ada beberapa cara untuk menghilangkan baret pada tubuh, salah satunya dapat dilakukan dengan menggunakan senyawa dan metode lainnya.

4. Menghilangkan Garansi Tubuh Motor

Pemasangan scotlets yang secara tidak langsung mengubah bentuk bodi pada sepeda motor yang bisa menghilangkan garansi dari pabrikan sepeda motor. Tapi ini bisa diatasi dengan menghapus skotlet saat mengajukan garansi.

Nah kawan, itulah beberapa cara memasang scotlet dengan benar di badan motor. Selain memberi motor lebih dingin dan terlihat lebih baik, ternyata memasang scotlet pada bodi motor juga memiliki efek sampung yang dapat merusak cat pada motor bosy dan menghilangkan garasi dari pabrik sepeda motor. Demikian ulasan kami semoga bermanfaat bagi Anda semua. "OTOMOTIF SALAM:.

About the Author: