√ 8 Modifikasi Motor Matic Yang Harus Diperhatikan

By | 2019-09-13T21:31:17+00:00 September 13th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Modifikasi Motor Matic – Di Indonesia ada berbagai jenis sepeda motor dan salah satunya adalah motor jenis "Matic". Motor otomatis adalah salah satu jenis motor yang menggunakan sistem transmisi V-Belt Otomatis. V-Belt sendiri adalah salah satu link transmisi yang terbuat dari karet dan memiliki penampang trapesium. Selain itu, motor tipe otomatis ini memang lebih mudah digunakan.

Saat ini motor dengan tipe otomatis memang sangat digemari banyak orang. Ya, selain praktis dan mudah digunakan, harga motor matic yang unik ini cukup murah sehingga banyak orang lebih suka menggunakan motor matic. Di Indonesia, setiap produsen sepeda motor terkenal seperti Honda, Yamaha dan Suzuki memiliki varian sepeda motor otomatis yang tentunya akan menjadi andalan setiap produsen sepeda motor.

Harga sepeda motor otomatis yang cukup murah akan menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap konsumen. Namun seiring berjalannya waktu, kini kebanyakan kelompok anak muda yang gemar memodifikasi motor tidak terkecuali dengan motor matic jenis ini. Tampilan standar pabrik dapat ditransformasikan menjadi motor yang memiliki penampilan lebih dingin dan lebih menarik dengan sejumlah perubahan di sektor eksterior.

Selain itu, performa motor yang semula standar, juga bisa diubah menjadi lebih tangguh dan lebih andal saat dikendarai pada kecepatan tinggi. Namun, memodifikasi sepeda motor otomatis juga membutuhkan akurasi dan inovasi yang tinggi, sehingga Anda bisa mendapatkan modifikasi sepeda motor otomatis yang keren. Nah, bagi Anda yang ingin memodifikasi motor matic, berikut adalah beberapa tipsnya Modifikasi Motor Matic Yang Perlu Dipertimbangkan.

Modifikasi Motor Matic

Untuk memodifikasi sepeda motor otomatis, memang ada sejumlah hal yang perlu diperhatikan agar tidak mempengaruhi kinerja motor atau penampilan motor. Selain itu, memodifikasi sepeda motor juga harus memiliki ide kreatif yang tinggi agar dapat memberikan inovasi terbaru dalam sepeda motor yang akan dimodifikasi. Nah berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memodifikasi motor otomatis, berikut informasinya.

Modifikasi mesin

Bagi Anda yang ingin memodifikasi mesin motor, alangkah baiknya jika Anda mengetahui spesifikasi mesin, sehingga Anda tidak salah dalam memodifikasinya. Selain itu, meningkatkan kinerja mesin juga tentunya menjadi salah satu tujuan utama dalam memodifikasi mesin otomatis motor. Nah, dalam memodifikasi mesin sepeda motor ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan berikut ini adalah ulasan lengkapnya.

1. Jangan membongkar mesin

Memodifikasi motor menjadi mesin memacu secara langsung atau membongkar seluruh mesin tentu akan menjadi satu hal yang berisiko sangat tinggi terhadap kerusakan seluruh mesin, ketika proses perubahan tidak dilakukan seperti yang diharapkan. Modifikasi mesin juga harus menjaga keamanan penggunaan dan tetap mempertahankan fungsi setiap mesin yang ada.

2. Mengganti komponen mesin

Dalam proses memodifikasi mesin sepeda motor otomatis, Anda harus segera mengganti komponen mesin mesin yang baru daripada harus memodifikasinya sesuai keinginan Anda. Saat ini, ada banyak komponen aksesori yang tersedia yang dimaksudkan untuk dapat membuat mesin sepeda motor otomatis memiliki kinerja yang lebih baik.

3. Pastikan mesin memiliki tingkat keamanan yang memadai

Memodifikasi mesin standar tentu harus memperhatikan tingkat keamanan mesin termasuk pengemudi yang akan mengendarai sepeda motor. Dengan kondisi kinerja yang lebih baik dapat membantu membuat drive motor lebih cepat. Meski sudah memiliki performa yang lebih baik, motor tetap harus diperhatikan.

4. Buat modifikasi dengan mekanik yang tepat

Proses modifikasi mesin sebaiknya tidak dilakukan sendiri, terutama jika Anda belum memiliki kemampuan dan pengalaman yang cukup untuk mengganti komponen mesin sepeda motor. Agar motor yang dimodifikasi mampu memberikan kinerja yang lebih baik dan bahkan tidak menjadi rusak, lebih baik memodifikasi motor otomatis dengan mekanik yang berpengalaman.

Modifikasi Bentuk atau Desain

Untuk memodifikasi penampilan bentuk dan desain sepeda motor otomatis ini, Anda benar-benar harus memiliki kreativitas tinggi dengan inovasi keren. Ini tentunya akan memudahkan untuk menemukan konsep modifikasi motor. Sementara itu, untuk memodifikasi bentuk dan tampilan sepeda motor, Anda harus memperhatikan beberapa hal yang harus Anda ketahui, bersama dengan informasi yang lengkap.

1. Jangan menggunakan bagian asli dari ikan

Dalam proses modifikasi, lebih baik tidak menggunakan komponen asli dari pabrikan untuk mengubahnya secara ekstrem seperti memotong atau mewarnai. Gunakan variasi bagian khusus, karena harga bagian asli lebih mahal daripada bagian asli, itu lebih mahal ketika ada keinginan untuk mengembalikan modifikasi motor kembali normal. Tubuh asli Spartpart yang asli masih sebinya tersimpan.

2. Pilih tema yang menarik

Untuk proses modifikasi, kebanyakan dari kita pasti akan melakukannya perlahan-lahan karena keterbatasan dana yang kita miliki. Pemilihan warna yang menarik harus dipertimbangkan sejak awal proses modifikasi dan berlanjut hingga bentuk motor yang diharapkan.

3. Pilih tempat modifikasi yang Anda bisa

Berbagai proses modifikasi motor mungkin bisa dilakukan sendiri. Tetapi untuk perubahan besar biasanya mengharuskan vendor untuk melakukannya. Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, pilih tempat di mana Anda memiliki data dan memiliki pengalaman, terutama untuk motor matic jenis ini.

4. Pastikan motor masih bisa berfungsi sebagaimana mestinya

Hal lain yang harus diperhatikan dalam proses modifikasi bentuk, desain dan warna sepeda motor otomatis adalah fungsi motor yang masih bisa digunakan sebagaimana mestinya. Meski ikut kontes sepeda motor, setidaknya dengan bentuk sepeda motor yang aneh masih bisa berfungsi atau dikendarai.

Nah, itu beberapa modifikasi sepeda motor otomatis yang perlu mendapat perhatian. Agar tidak mendapat kondisi buruk baik pada kinerja maupun keseluruhan. Proses mofidikasai sepeda motor hingga saat ini masih menjadi tren yang baik di kalangan pecinta sepeda motor bahkan berlaga secara nasional. "SALAM OTOMOTIF".

About the Author: