Work Wheels Official

Motor Listrik Yamaha – Tag-line “Semakin Di Depan” memang pantas disandangnya, apalagi bila melihat kesuksesannya, bukan hanya ditanah air, akan tetapi produksi motor pabrikan asal jepang ini begitu mendunia. Bahkan setiap kemunculan motor terbaru Yamaha, selalu dinanti oleh para konsumen setianya. Termasuk dengan apa yang kini tengah diperbicangkan banyak orang, tidak lain itu adalah Electric Vehicle (EV), atau yang lebih dikenal dengan motor listrik.

Tercatat bukan hanya satu atau dua yang berhasil diperlihatkan oleh produsen otomotif dengan logo garpu tala ini, tetapi mencapai bilangan yang cukup banyak, salah satunya yang resmi dan di jual secara bebas di pasaran adalah Yamaha E-VINO. Penampilannya terlihat futuristik dan pastinya nyaman digunakan, ditambah lagi ramah lingkungan dengan tidak digunakannya bahan bakar minyak, melainkan listrik.

Daftar Motor Listrik Yamaha Terbaru

 

Harga motor listrik Yamaha ini juga terbilang kompetitif dan menarik, dimana antara yang konsumen nanti dapatkan itu sesuai dengan bandrol yang menempel pada motor listrik ini. Hanya saja untuk sementara ini Yamaha baru melepasnya di pasar Jepang, dan lebih lanjut mengenai E-Vehicle apa saja yang sudah diproduksi ataupun yang masih dalam bentuk prototype tapi sudah diperlihatkan secara umum, sobat otomotif dapat langsung cek selengkapnya pada Daftar Motor Listrik Yamaha Terbaru dibawah ini.

1. Yamaha MOTOROID

Motor Listrik Yamaha Motoroid

Ini dia motor dengan dengan tingkat keamanan paling tinggi, yang disebutnya Yamaha Tricity 300. Motor masa depan yang menggunakan tenaga listrik ini dilengkapi dengan teknologi tinggi, yang menggabungkan antara Image Recognition AI, AMCES (Active Mass Center Control System), dan haptic human-machine interface (HMI).

Tidak sampai disitu saja, motor listrik yamaha yang direncanakan dilahirkan pada 2030 nanti, bakal disokong dengan mesin berperforma tinggi, yang pastinya akan memberikan pengalaman berkendara sangat seru terhadap siapa saja yang berkendara dengannya.

2. Yamaha E01

Motor Listrik Yamaha E01

Diawal pandemi covid 19, Yamaha E01 di perkenalkan dalam bentuk konsep pada ajang Tokyo Motor Show 2019, dan dua tahun berlalu tepatnya di 2021 ini dikabarkan skuter listrik ini siap memasuki tahapan produksi dengan dibekali mesin setara mesin skuter berbahan minyak 125cc, serta didukung baterai lithium-ion berukuran besar.

Mengenai desainnya sendiri, dalam versi produksi nantinya tidak akan jauh berbeda dari konsep, dimana tampilan modern begitu mengena padanya, dan diperlihatkan mulai dari lampu depan yang terinspirasi dari motor sport papan atas Yamaha, yakni tidak lain YZF R1.

3. Yamaha E02

Motor Listrik Yamaha E02

Desain nyentrik menjadi ciri khas skuter listrik yamaha yang satu ini. Pada gelaran Tokyo Motor Show th 2019 silam skuter ini diperkenalkan bersamaan dengan Yamaha E01, hanya saja disebutkan skuter ini dibentuk dengan ukuran lebih kecil guna memberikan warna dan pilihan terhadap para konsumen nantinya.

Membawa bobot yang ringan dan body mungil, dimana hal itu membuatnya sangat cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan dengan estimasi jangkauan perjalanan yang tidak terlalu jauh. Adapun power yang dimilikinya terhitung setara dengan mesin skuter 50cc.

4. Yamaha E-Vino

Motor Listrik Yamaha E-Vino

Berbeda dari dua skuter yang kami sebutkan di atas, Yamah E-Vino sudah resmi dirilis dan dijual, hanya saja pangsa pasar awalnya kini terkonsentrasi di Jepang, dan tidak menutup kemungkinan bakal bisa segera didapatkan di Kawasan asia. Dapur pacu pada E-Vino ini ditenagai mesin listrik yang mampu menyalurkan tenaga masksimum sebesar 16 tk pada 3760rpm.

Lantas, torsi puncak 7,8 Nm pada 3300rpm, sedangkan kecepatan tertinggi mencapai angka 44 km/jam. Lalu mengenai jarak tempuh, dengan baterai utama berupa lithium-ion berkapasitas 50v-10Ah, E-Vino mampu menempuh jarak 29 km, dan lebih mengoptimalkan pemakaian, disediakan 1 baterai cadangan, yang bila dikalkulasikan skuter ini bisa menempuh 2 kali lipat jarak yang tadi kami sebut.

5. Yamaha MWC-4

Motor Listrik Yamaha MWC-4

Lebih menekankan terhadap kenyamanan, Yamaha menciptakan kendaraan Hibrida Listrik Roda 4, yang disebut sebagai Yamaha MWC-4. Dalam pembuatannya, kendaraan ini mengadopsi konsep berkendara Multi-Wheel Leaning dengan dua roda depan dan dua lagi di belakang, yang nantinya memungkinkan pengendara tetap bisa menikmati layaknya berkendara seperti motor roda 2.

Kemudian mengenai dapur pacu, pabrikan asal jepang ini tanamkan dua motor listrik berpendingin cair, yang nantinya mampu memberikan pengalaman seru saat berkendara. Namun sesuai dengan konsep Hibrida yang dibawanya, MWC-4 juga didukung mesin berbahan bakar minyak guna mengoptimalkan mesin utama (mesin listrik).

6. Yamaha MW Vision

Motor Listrik Yamaha MW-Vision

Selain MWC-4 dengan 4 roda, Yamaha juga memiliki kendaraan listrik roda tiga, dimana konsepnya seperti Yamaha Tricity 300, hanya saja dilengkapi dengan atap, serta posisi berkendara yang ditawarkannya, memungkinkan pengguna dapat dengan leluasa memposisikan kaki waktu berkendara.

Berbagai perangkat canggih menempel pada motor yang memanfaatkan platform Leaning Multi-Wheel LWM) ini, diantaranya “attitude control technology” yang berarti “teknologi kontrol sikap”, lalu ada lagi Teknologi AI atau disebut sebagai kecerdasan buatan, dan dilengkapi dengan panel instrument digital.

7. Yamaha EC-05

Motor Listrik Yamaha EC-05

Satu lagi skuter listrik bergaya modern diluncurkan oleh Yamaha, tepatnya pada pertengahan tahun 2019 skuter dengan kode nama EC-05 resmi rilis di Taiwan dengan bandrol yang bila dirupiahkan sekitar Rp.45 jutaan. Memang harganya cukup fantastis, akan tetapi itu sesuai dengan apa yang bakal pengguna terima nantinya.

Powernya cukup menakjubkan, skuter listrik bertubuh mungil ini melalui daput pacunya mampu menyemburkan tenaga 10 HP dan torsi 26 Nm, lalu kecepatan maksimum yang bisa di capainya 95 km/jam, menariknya lagi, dengan bekal baterai yang dibawanya, EC-05 dapat menempuh perjalanan sampai 100 km dalam sekali pengisian baterai penuh.

8. Yamaha PES2

Motor Listrik Yamaha PES2

Bukan dalam bentuk skuter ataupun kendaraan roda 4, akan tetapi motor listrik yamaha yang satu ini dibuatnya dalam desain sejatinya motor sport modern, yang memiliki tatapan agresif, ringan, tapi bertenaga, dan disebutnya sebagai Yamaha PES2.

Meskipun demikian, di sektor kaki – kaki, PES2 didukung dengan suspensi yang kokoh berupa Upsidedown didepan. Sedangkan belakang berupa monoshock. Rangka bagian tengah dibuat begitu berisi dengan mesin listrik serta baterai berkapasitas besar. Penggeraknya sendiri tidak mengandalkan rantai, melainkan menggunakan belt.

9. Yamaha TY-E

Motor Listrik Yamaha TY-E

Kalau motor sport dan skuter sudah kami bahas, sekarang giliran Motor Trail Elektrik berbahan serat karbon yang memiliki kode nama Yamaha TY-E. Sudah bisa dibayangkan, dengan bahan yang digunakannya, bisa dipastikan kalau kendaraan listrik ini sangat ringan dan lincah.

Kerennya lagi, sekalipun masih dalam bentuk konsep, Yamaha sudah mengujinya dalam ajang resmi FIM Trial-E Cup, dan tidak sampai disitu, didalam uji cobanya, TY-E mampu menyabet gelar juara dua.

10. Yamaha PES1

Motor Listrik Yamaha PES1

Desain dinamis dikolaborasikan bersama part berbahan serat karbon, membuat motor sport elektrik yang satu ini sangat menarik. Disamping itu, dalam urusannya dengan performa, Yamaha PES1 tidak perlu lagi diragukan, terlebih Yamaha juga melengkapinya dengan teknologi tinggi, yang bakal mengoptimalkan segala aspek pada motor sport miliknya ini.

Meski tidak semua kendaraan listrik yang kami sebutkan di atas belum secara resmi dipasarkan dan masih dalam bentuk konsep, tapi setidaknya hal itu menunjukan bahwasannya Yamaha begitu serius dengan yang Namanya teknologi masa depan berbasis motor listrik, yang sangat menarik untuk kita ketahui lebih lanjut setiap waktunya. Demikian yang dapat kami informasikan seputar Motor Listrik Yamaha terbaru, dan sobat bisa simak pula info menarik lainnya tentang dunia otomotif, hanya di otomaniac.com. “SALAM OTOMOTIF”

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020