Work Wheels Official

Lalu, perangkat darurat apa yang harus Anda bawa saat berkendara? Berikut daftar 10 alat emergency yang harus ada di dalam kendaraan:

1. Buku Manual

Manual seringkali menjadi salah satu alat yang paling diabaikan oleh para pengguna kendaraan ini. Padahal, jika terjadi sesuatu pada kendaraan Anda, maka manual adalah solusi untuk menemukan inti permasalahan pada kendaraan Anda. Oleh karena itu, simpanlah manual tersebut di ruang penyimpanan kendaraan Anda, dan jangan sampai Anda kehilangan salah satu alat pertama untuk mendeteksi masalah kendaraan Anda.

2. Perangkat

Tool kit merupakan salah satu alat serbaguna yang dapat membantu memperbaiki kendaraan anda dengan cepat dan mudah. Tool kit yang digunakan pada kendaraan bermotor biasanya berisi obeng, tang, kunci pas, kunci pas, selotip, lem besi, lakban, pisau/cutter, senter, dan beberapa perangkat penting lainnya.

Jika dirasa perangkat tersebut belum cukup, siapkan juga beberapa perangkat cadangan seperti busi, minyak rem, dan air bersih. Hanya saja, alangkah baiknya jika Anda hanya menyimpan tool kit Anda di bagasi kendaraan Anda, mengingat tool kit tersebut dapat memakan tempat yang cukup banyak jika disimpan di dalam kendaraan Anda.

3. Pisau Lipat

Fungsi pisau lipat sebenarnya tidak jauh berbeda dengan tool kit. Namun, jika tool kit berukuran besar dan hanya dapat digunakan untuk memperbaiki kendaraan Anda, maka pisau lipat dapat digunakan untuk semua fungsi dan dalam bentuk yang lebih ringkas. Pisau lipat juga berfungsi sebagai penopang tool kit saat memperbaiki bagian kendaraan Anda yang lebih kecil dan sulit dijangkau oleh tool kit.

4. Perangkat Pengganti Ban

Selain tool kit, alat pengganti ban ini bisa menjadi alat bantu yang sangat membantu saat ban kendaraan anda mengalami kerusakan, seperti ban bocor atau pecah. Lalu, perangkat pengganti ban apa saja yang harus tersedia di kendaraan Anda?

Perangkat ini sebenarnya berlaku untuk kendaraan roda empat. Dongkrak sendiri berfungsi sebagai alat untuk mengangkat mobil. Ada berbagai jenis dongkrak yang bisa Anda temukan di pasaran, mulai dari dongkrak botol, dongkrak gunting, hingga dongkrak buaya.

Fungsi pengukur tekanan ban sebagai indikator tekanan ban mungkin kurang penting bagi sebagian pengguna kendaraan. Padahal, risiko ban meledak dan kerusakan suspensi cukup besar jika setiap roda memiliki tekanan yang berbeda. Meskipun pengukur tekanan ban dapat ditemukan di pasaran, teknologi terkini memungkinkan tekanan ban dideteksi secara otomatis dan ditampilkan melalui Multi Information Display (MID).

Fungsi dari kunci roda pada dasarnya adalah untuk membuka dan mengunci mur roda pada kendaraan anda. Di pasaran, biasanya tersedia kunci roda silang, kunci roda L, dan kunci roda engkol. Saat ini pun sudah mulai tersedia kunci roda elektrik yang dapat mempermudah pekerjaan Anda.

ban serep (mazzfree)

Setiap kendaraan roda empat pasti dilengkapi dengan ban serep. Meski sudah menjadi perlengkapan standar, Anda harus memperhatikan kondisi ban serep agar kondisi ban serep prima saat Anda membutuhkannya. Beberapa cara yang bisa dilakukan adalah pengecekan tekanan angin setiap bulan, pengecekan kondisi lekukan ban, dan perawatan menggunakan semir ban.

Perangkat yang satu ini mulai menjadi trend di masyarakat karena menjadi solusi cepat menambal ban dengan mudah dan cepat. Walaupun masih belum bisa menggantikan jasa tukang tambal ban jalanan, peralatan yang berisi pompa/tabung udara, lem dan karet ban, serta tuas pengait ini bisa membantu jika Anda berada di lokasi yang sulit dijangkau, atau jauh dari akses jalan. layanan tambal ban.

5. Segitiga Keamanan

Tanda segitiga pengaman ini memiliki fungsi yang sangat penting jika kendaraan Anda dalam kondisi darurat. Pasalnya, dengan adanya segitiga pengaman ini, pengguna jalan bisa lebih berhati-hati saat melewati Anda. Untuk penempatan segitiga pengaman sekitar 10 sampai 20 meter, dan pastikan penempatan segitiga pengaman tidak menghalangi jalan dan masih mudah terlihat oleh pengguna jalan.

6. Kabel Jumper

Jika kendaraan Anda mengalami gangguan akibat sistem kelistrikan, maka keberadaan kabel jumper bisa menjadi solusi untuk menstarter kendaraan Anda. Cara menggunakan kabel jumper sangat mudah, tinggal sambungkan kabel jumper dari klep aki yang ingin diisi ulang dengan charger aki. Pastikan sambungan kabel yang digunakan antara valve baterai dan charger baterai sama persis dengan arus positif dan negatifnya.

7. Sekering

Fungsi sekring sebagai penahan arus listrik berlebih pada kendaraan sangat vital. Pasalnya, jika sekring kendaraan Anda rusak, kemungkinan terburuknya adalah korsleting dan kebakaran bisa terjadi pada kendaraan Anda. Untuk itu, selalu sediakan sekring cadangan agar Anda segera mengganti sekring kendaraan lama Anda dengan sekring baru.

Satu hal yang harus Anda perhatikan adalah bahwa setiap sekring memiliki kapasitasnya sendiri, yang dapat Anda lihat berdasarkan warna kepala sekring. Jadi, jika salah satu sekringnya rusak, maka sekring tersebut harus diganti dengan sekring yang warnanya sama.

8. Alat Pemadam Api Ringan

Jika kendaraan Anda mengalami kebakaran karena satu dan lain hal, akan lebih baik menggunakan alat pemadam ini. Pasalnya, dengan material khusus yang terkandung di dalamnya, api kecil dapat segera dipadamkan dan tidak menimbulkan kerusakan berarti pada kendaraan Anda. Tentu saja, memadamkan api yang menyala-nyala dengan alat pemadam api ringan jauh lebih aman daripada memadamkannya dengan air biasa.

9. Kotak P3K

Jika 8 dari 10 perlengkapan darurat yang harus ada di kendaraan Anda lebih fokus pada keselamatan kendaraan Anda, maka P3K ini harus tersedia untuk menjaga keselamatan Anda sendiri. Sebab, jika Anda mengalami kecelakaan saat memperbaiki kendaraan, P3K dapat menjadi penyelamat pertama Anda sebelum menuju klinik atau rumah sakit terdekat. Biasanya kotak P3K berisi alkohol, kapas, perban, kain segitiga, betadine, cotton buds, dan obat-obatan esensial.

10. Jas Hujan dan Sarung Tangan

Selain kotak P3K, jas hujan dan sarung tangan juga sangat berguna saat Anda harus memperbaiki kendaraan di saat hujan. Jas hujan atau sarung tangan yang Anda gunakan harus senyaman mungkin, agar mobilitas Anda saat memperbaiki kendaraan lebih aman dan tidak terganggu. Selain itu, rawat juga kondisi jas hujan dan sarung tangan Anda agar tidak lembab dan menimbulkan noda basah atau bau tidak sedap pada mobil Anda.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020