Work Wheels Official

Akhir pekan lalu, Thegaspol.com diundang untuk menjajal Hyundai Santa Fe terbaru. Tentunya kami sangat antusias menerima undangan dari PT Hyundai Motors Indonesia untuk mencicipi produk SUV yang baru saja dipasarkan ini.

Memang kami hanya diberi sedikit waktu untuk mencobanya. Mengingat jumlah mobil yang tersedia sangat terbatas. Anehnya, hanya tersedia satu varian, bensin Signature. Padahal kita berharap hari itu bisa menjajal yang diesel. Sekadar perbandingan dengan Hyundai Palisade yang juga pernah kami coba sebelumnya.

Tapi tidak apa-apa, kami akan jadwalkan sesi tes jarak jauh dengan waktu yang lebih lama berikutnya, setelah hiruk pikuk peluncuran Santa Fe yang sedang dilakukan Hyundai.

Santa Fe dengan versi mesin bensin, jelas sangat mulus. Karakternya berbeda dengan getaran yang ditimbulkan oleh mobil bermesin diesel. Penampilan? Jelas berbeda.

Pada mesin bensin 2.5 liter Hyundai Santa Fe Signature dengan transmisi otomatis 6 percepatan, akselerasinya tidak seganas diesel. Yang satu ini memiliki karakter yang lembut, tetapi penuh dengan kepastian.

Bahasa lain mengalami peningkatan bertahap dalam kurva akselerasi, tetapi cukup cepat untuk mencapai performa tertingginya. Perpindahan transmisi dari gigi terendah ke tertinggi terbilang cukup sopan. Artinya tidak ada sentakan yang terasa.

Saat kami mencobanya, kami menyadari ada kejutan pada panel tampilan speedometer. Kamera terletak di kiri dan kanan kaca spion, menampilkan visual di sisi bawah saat tuas sein dihidupkan. Menarik banget deh, gak akan kekurangan visual di bagian samping kendaraan.

Tetap disarankan untuk selalu melirik ke kaca spion sebelum berbelok, namun visual yang ditampilkan di layar speedometer sangat membantu pengemudi.

Desain interior dan asesorisnya cukup menawan. Pengemudi dan penumpang depan memiliki fitur pengaturan kursi elektrik, sedangkan penumpang belakang memiliki stopkontak AC sendiri tanpa harus bertengkar dengan bagian depan.

Kami enggak bisa ngomongin bagaimana bahan bakar yang dikonsumsi, suspensi gimana rasanya karena sejauh itu belum kami coba. Namun singkatnya, peredaman benturan pada suspensi masih terasa lebih baik dibanding Hyundai Palisade, hal ini disebabkan perbedaan ketebalan profil ban dan diameter lingkar pelek.

Memang fitur cruise control pada Hyundai Santa Fe bukanlah yang terbaru. Tidak ada sistem radar yang menjadikannya Adaptive Cruise Control. Namun fitur keselamatan lain yang terdapat pada Hyundai Santa Fe, sangat membantu berkendara.

Di antara teknologi yang dibenamkan di Santa Fe adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Mengikuti. Assist (LFA), Electric Child Lock (ECL) & Safe Exit Assist (SEA) dan Rear Occupant Alert (ROA).

Fitur lainnya adalah High Beam Assist, sebuah inovasi yang dapat mendeteksi lampu depan kendaraan yang datang dari arah berlawanan, kemudian mengatur posisi penggunaan lampu dekat dan panjang secara bergantian saat berkendara di malam hari atau di area dengan jarak pandang terbatas, Surround View. Monitor (SVM) yang memberikan pandangan 360 derajat dari seluruh kendaraan, One-touch walk-in yang memberikan akses mudah untuk masuk dan keluar baris ketiga dengan satu sentuhan tombol dan One-touch fold untuk melipatnya.

Terdapat pula fitur Smart Power Tailgate, dimana pintu bagasi dapat terbuka secara otomatis ketika ingin masuk atau mengambil barang tanpa menggunakan remote atau menyentuh tombol apapun. Serta fitur Remote Engine Start yang memungkinkan pelanggan menyalakan mobil dari jarak 10 meter dan juga menyalakan Air Conditioner secara otomatis.

Kami akan mencoba Hyundai Santa Fe lebih lanjut, sehingga kami dapat memberikan ulasan yang komprehensif.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020