Work Wheels Official

Ada berbagai pilihan mobil SUV di Indonesia. Harganya bervariasi, mulai dari ratusan juta hingga miliaran rupiah. Masing-masing tipe memiliki spesifikasi yang berbeda. Semakin bagus spesifikasinya, semakin mahal harganya.

Bagi yang mencari SUV murah, kami sarankan untuk memilih Low SUV seperti Toyota Rush, Daihatsu Terius, Mitsubishi Xpander Cross, dll. Tapi jangan bandingkan mobil dengan Fortuner atau Pajero Sport

Toyota Fortuner dan Pajero Sport merupakan SUV premium dengan harga di atas Rp. 500 Juta untuk tipe tertinggi. Keduanya dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang dipadukan dengan berbagai fitur mewah.

canggih saja tidak cukup. Mobil SUV juga harus memiliki fitur keselamatan dan kenyamanan yang lengkap, seperti sistem pengereman ABS+EBD, Traction Control, Hill Start Assist, dan masih banyak lainnya.

Selain fitur, Anda juga harus memperhatikan spesifikasi mesinnya. Pasalnya, mesin sangat berpengaruh terhadap performa SUV tersebut. Selain itu, perhatikan juga sistem penggerak yang digunakan, apakah masih 4×4 atau masih 4×2.

Apa ciri-ciri SUV?

Rata-rata SUV di segmen premium sudah menggunakan sistem penggerak 4×4 sehingga lebih optimal saat berkendara di berbagai medan jalan. Namun SUV yang dibanderol dengan harga terjangkau seperti Toyota Rush dan Daihatsu Terios masih berukuran 4×2.

Sistem penggerak 4×4 menjadi salah satu keunggulan SUV di segmen premium seperti Toyota Landcruiser dan Jeep Wrangler. Hanya saja harganya yang sangat mahal sehingga banyak orang lebih memilih SUV dengan sistem penggerak 4×2.

Selain itu, salah satu ciri mobil SUVV adalah memiliki jarak kaki yang tinggi dari permukaan tanah sehingga dapat melewati berbagai medan jalan dengan nyaman dan lancar. Keunggulan ini menjadi salah satu daya tarik SUV dibandingkan LCGC atau MPV.

Secara garis besar SUV memang lebih nyaman dikendarai dibandingkan mobil jenis lain, terutama saat dikendarai di berbagai kondisi jalan. Apalagi untuk SUV premium yang dibekali mesin berkapasitas besar dengan tenaga dan torsi di atas rata-rata.

Untuk menjaga performa sebuah SUV agar tenaga dan torsi tetap maksimal, diperlukan oli mesin yang berkualitas yang mampu meningkatkan performa. Ada begitu banyak pilihan oli untuk SUV, tapi mana yang terbaik? Buat yang bingung memilihnya, silahkan simak rekomendasi oli mobil SUV terbaik di artikel otomaniac.com dibawah ini.

Rekomendasi Oli Mobil SUV Terbaik

1. Zenisasi TOP 1

Ada banyak oli mesin yang ditujukan untuk SUV. Salah satu yang terbaik adalah TOP 1 Zenzation. Kandungan yang terdapat dalam TOP 1 Zenzation mampu melindungi mesin secara menyeluruh dan merawat mesin lebih lama.

Di TOP 1 Zenzation juga terdapat aditif khusus yang membuat transaksi transfer mobil SUV lebih nyaman dan minim deposit pada mesin. Dengan semua kelebihan tersebut, sangat tepat untuk memilih TOP 1 Zenzation.

TOP 1 sendiri merupakan salah satu merek oli terbaik di dunia yang berasal dari California, Amerika Serikat. Sudah lebih dari 40 tahun TOP 1 memasarkan produknya di Indonesia. Dengan pengalaman panjang itu, kita tidak perlu meragukan kualitas oli TOP 1.

Masih ada berbagai teknologi yang tersedia di TOP 1 Zenzation. Sebelum membeli oli mobil SUV terbaik, silahkan simak berbagai teknologinya di bawah ini.

  1. Dibentengi Ester: Teknologi ini akan memberikan pengalaman perpindahan transmisi yang lebih halus sesuai standar pelumas motor Jepang.
  2. Melebihi Standar Euro 6: Menjaga dan memelihara kebersihan mesin dengan bahan aditif khusus yang mampu membersihkan, mencegah kotoran, dan membentuk endapan.
  3. Maks TBN: Memberikan perlindungan lebih tahan lama karena memiliki kandungan sintetik yang lebih tinggi.

2. Shell Helix HX6

Shell Helix HX6

Rekomendasi selanjutnya adalah oli Shell Helix HX6. Kualitas oli ini tidak kalah bagusnya dengan TOP 1 Zenzation karena dilengkapi dengan formula canggih untuk meningkatkan performa mesin dan membantu melindungi mesin dari endapan lumpur dan keausan komponen mesin.

Oli mobil SUV terbaik ini sangat cocok untuk mobil SUV dengan mesin 1000cc hingga 3500cc. Dari segi harga juga cukup terjangkau sehingga bisa menjadi alternatif oli mobil SUV lainnya yang dibandrol dengan harga lebih mahal.

3. Castrol Magnatec Diesel

Bagi yang memiliki SUV dengan mesin diesel seperti Fortuner dan Pajero sport bisa memilih oli mesin Castrol Magnatec Diesel. Teknologi di dalamnya mampu melindungi mesin dari keausan dan dapat mencegah overheating.

Castrol Magnatec Diesel juga dilengkapi dengan formula khusus untuk menjaga performa mesin tetap optimal saat berkendara di berbagai medan jalan. Bagi yang berminat membelinya, harus merogoh kocek sebesar Rp. 375 ribu untuk kemasan 4 liter.

Kesimpulan

Masih banyak oli yang dikhususkan untuk SUV. Namun, jika Anda mencari yang terbaik, maka kami sarankan untuk memilih salah satu rekomendasi di atas. Kami sendiri lebih memilih minyak Zenzation TOP 1 karena formula khusus yang dikandungnya.

TOP 1 Zenzation sangat cocok untuk berbagai jenis mobil SUV yang membutuhkan oli mesin berkualitas yang mampu menjaga performa dan melindungi mesin.

Silakan putuskan sendiri mau pilih yang mana. Nah bagi yang tertarik untuk membeli TOP 1 Zenzation, kami sarankan untuk membeli oli ini dari Amerika Serikat di e-commerce resmi TOP 1 di sini agar mendapatkan oli asli yang terjamin kualitasnya.

Ganti oli? TOP 1 Hanya!

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020