Work Wheels Official

Iklan

Mobil Menurunkan Tinggi Sepeda Motor – Ada banyak pilihan jenis sepeda motor yang dapat dipilih oleh teman otomotif, dari sepeda motor hingga olahraga, hingga yang paling populer saat ini, sepeda motor matic. Akhir-akhir ini, sepeda motor gambot dengan ban besar telah menjadi salah satu tren yang tak terbendung, yaitu pilihan nama seperti Yamaha Nmax, Yamha Aerox, Honda PCX dan beberapa nama lainnya juga telah menghadirkan sepeda motor dengan desain ini. Tidak hanya desain gambot, tetapi posisi mengendarai yang nyaman juga merupakan salah satu karakteristik sepeda motor masa kini.

Sayangnya dengan desain gambot dan ban besar biasanya membuat sepeda motor memiliki jok tinggi dengan ground yang relatif tinggi dibandingkan motor lain. Meskipun saat berkendara masih terasa nyaman karena posisi mengendarai yang memadai, tetap akan merepotkan jika Anda memiliki motor yang membuat jinjit pengguna. Biasanya ada juga banyak yang bilang pijat balet, bayangkan saja bobot motor yang tidak ringan plus posisi berjinjit tentu akan sangat merepotkan apalagi dalam kondisi jalan yang tidak rata.

Beberapa contoh sepeda motor dengan ketinggian yang kurang bersahabat dengan sebagian besar postur Indonesia dapat dilihat pada Honda Vario 150 terbaru yang memiliki ketinggian jok 769 mm, Yamaha Nmax 785 mm dan Yamaha Lexi 785 mm. Dimana dengan ketinggian yang pasti untuk teman-teman otomotif yang memiliki ketinggian kurang dari 1700 mm maka akan sulit untuk menggunakannya. Selain sulit, Anda juga akan mengalami kesulitan saat mengendalikan motor dalam posisi mati.

Sebenarnya ada beberapa cara termudah untuk mengurangi ketinggian sepeda motor yang bisa Anda coba. Mulai dari menggunakan alat hingga melakukan sedikit modifikasi hingga mendapatkan ketinggian motor yang sesuai dengan kebutuhan kita. Berikut Otomaniac telah merangkum beberapa cara mudah untuk menurunkan ketinggian sepeda motor yang dapat Anda praktikkan dengan mudah di rumah.

Cara Mengurangi Ketinggian Sepeda Motor

Cara Mengurangi Ketinggian Sepeda Motor

1. Kursi Sepeda Motor Papas

Langkah pertama jika Anda ingin menurunkan ketinggian motor yang paling mudah adalah membuat jok lebih tipis. Dimana sobat otomotif dapat menggerutu jok motornya ke berbagai tempat penyedia layanan dengan tujuan agar sepeda motor lebih rendah. Pastikan juga Anda menggunakan layanan yang rapi dan juga membuat kaki bisa melangkah ke tanah dengan sempurna.

Atau sobat otomotif juga bisa membeli berbagai kursi jika ingin menipiskan kursi sepeda motor. Di mana ada beberapa aksesoris jok motor yang bisa Anda dapatkan di berbagai tempat yang menyediakan aksesoris sepeda motor.

2. Ganti Shock Belakang

Langkah paling rasional berikutnya adalah mengganti guncangan belakang motor dengan yang lebih pendek. Metode ini sebenarnya sangat mudah dilakukan bagi mereka yang saat ini dalam kondisi itu. Dengan mengganti shockbreaker belakang dengan yang lebih pendek, itu akan mengurangi ketinggian motor itu sendiri.

Ada banyak ShockBreaker Kualitas Terbaik Untuk Sepeda Motor yang dapat dipilih oleh teman otomotif nanti. Asalah saat memilih pastikan sisi keamanan dari goncangan yang Anda beli sehingga dapat memberikan rasa aman bagi pengemudi dan penumpang nantinya.

3. Turunkan Guncangan Depan

Langkah selanjutnya bisa dengan menurunkan suspensi depan untuk mendapatkan pijakan kaki yang lebih dinamis pada motor. Di mana kami OTOMANIAC menyarankan Anda hanya menurunkan guncangan depan atau turun hanya 1 cm, tidak lebih. Jika berlebihan, dikhawatirkan akan berbahaya di headlamp depan ketika sepeda motor ditabrak oleh polisi tidur. Jika diturunkan dan macet di bagian depan dapat mengakibatkan tabrakan.

4. Gunakan Sepatu Tinggi

Cara selanjutnya untuk membuat kaki Anda lebih nyaman saat menggunakan sepeda motor dengan kursi tinggi adalah dengan menggunakan sepatu hak tinggi. Metode ini juga cukup sederhana dan Anda juga tidak perlu membuat kerusakan pada sepeda motor favorit Anda. Alas kaki yang dimaksud bisa berupa sepatu atau bahkan sandal yang Anda gunakan.

5. Ganti Ban Motor

Langkah selanjutnya agar motor memiliki ketinggian yang lebih bersahabat bagi penggunanya adalah menggunakan ban yang lebih kecil. Gunakan ban yang memiliki tapak lebar tetapi memiliki diameter lebih kecil sehingga memungkinkan pengguna memiliki kaki yang dapat menginjak saat mengemudi. Namun pastikan lagi bahwa ban yang digunakan memiliki kualitas yang apik yang memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara.

Nah ada beberapa tips sederhana dan mudah untuk Anda yang memiliki masalah dengan ketinggian sepeda motor Anda. Di mana metode di atas Anda dapat mencoba menerapkan ke sepeda motor favorit Anda, apakah Anda adalah pengguna sepeda motor otomatis, bebek, atau Anda adalah pengguna motor sport meskipun tentu saja Anda dapat menggunakan metode di atas. Demikian ulasan tentang Cara Menurunkan Tinggi Sepeda Motor ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020