6 Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mobil yang Termudah & Termurah

By | 2019-09-17T15:23:45+00:00 September 17th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Cara menghilangkan bau rokok di mobil – Merokok adalah salah satu bagian yang tidak bisa dihindari oleh orang Indonesia, walaupun bukan bagian dari tentu saja. Merokok adalah salah satu bagian dari gaya hidup yang buruk, tetapi hal yang menyedihkan tentang merokok adalah bahwa hal itu tidak dapat dihindari oleh mereka yang terbiasa merokok. Lebih buruk lagi, merokok terjadi di dalam mobil.

Ada banyak alibi dan pendukung bagi mereka yang suka merokok di dalam mobil, salah satunya adalah untuk mengusir rasa kantuk saat mengemudi. Meski tidak disarankan untuk merokok di dalam mobil selain salam risiko kesehatan dan juga risiko lain yang memiliki dampak negatif pada mobil, tetapi pada kenyataannya kebiasaan ini masih harus dihindari. Pemilik mobil tentu sudah tahu bahaya merokok di dalam mobil.

Aroma rokok yang akan melekat pada setiap bagian mobil tentu akan membuat penumpang tidak nyaman karena baunya. Aroma rokok akan terus melekat pada kabin mobil, tak terkecuali pada karpet, jok, plafon hingga sistem sirkulasi udara yang akan menghasilkan efek lain seperti bercak pada jok mobil. Selain itu bau rokok juga akan masuk ke saluran udara seperti AC yang berakibat masa pakai AC lebih pendek.

Ada cara mudah untuk mengatasi bau rokok yang ditemukan di kabin mobil yaitu dengan menggunakan layanan mobil atau salon. Menggunakan layanan ini tentunya akan membuat pengguna tidak perlu lagi repot melakukan hal-hal demi menghilangkan bau rokok di kabin mobil. Tetapi kita sudah tahu sendiri dengan menggunakan layanan ini harus menyiapkan uang yang tidak sedikit bahkan hingga jutaan.

Cara menghilangkan bau rokok di mobil

Cara menghilangkan bau rokok di mobil

Bau yang timbul dari asap rokok di dalam kendaraan cukup sulit dibersihkan. Meski sulit, tetapi bau yang muncul masih bisa diatasi dengan beberapa cara yang cukup efektif. Mulai dari menggunakan layanan hingga menggunakan alat khusus untuk menghilangkan bau yang disebabkan oleh asap rokok yang disebabkan. Salah satu cara yang efektif dan murah tentu saja menggunakan pewangi mobil.

1. Bubuk vanili

Vanilla powder yang biasanya digunakan untuk bahan campuran kue juga bisa digunakan sebagai Cara Menghilangkan Bau Rokok di Mobil. Aroma tajam atau aroma yang mengisyaratkan cukup untuk mengusir bau yang disebabkan oleh asap rokok. Untuk cara mengaplikasikannya sendiri bisa menggunakan wadah plastik yang berlubang lalu letakkan bubuk vanilla di sudut kabin mobil.

2. Daun Pandan

Daun pandan terkenal karena memiliki aroma yang sangat khas. Secara umum, daun pandan dengan aroma wangi yang sangat disukai semua orang. Untuk cara mengaplikasikannya sendiri bisa dengan menumbuk daun pandan lalu menyimpannya dalam wadah, sebelum kemudian diletakkan di sudut-sudut mobil yang tentunya bisa memberikan aroma yang menyebar ke seluruh bagian mobil.

3. Bubuk Kopi

Salah satu tren adalah menggunakan ampas kopi untuk menangkal bau. Ada banyak penyegar udara tradisional dengan bahan-bahan kopi yang telah dirancang untuk mobil. Teman otomotif yang suka merokok tentu suka kopi juga? dapat menggunakan kopi bubuk sendiri atau dengan menggunakan metode yang sudah jadi. Jika Anda ingin membuatnya sendiri, pastikan untuk menggunakan kopi yang memiliki aroma harum.

4. Bubuk Kayu Manis

Siapkan wadah yang diberi bubuk kayu manis dan cuka apel. Selanjutnya, campur hingga merata, lalu letakkan wadah yang diberi sedikit lubang di sudut kabin mobil untuk bisa menangkal bau rokok di kabin.

5. Penyegar udara mobil bermerek

Selain itu, Anda dapat menggunakan penyegar udara mobil, ada banyak penyegar udara mobil dengan berbagai merek. Teman-teman otomotif hanya perlu menyesuaikan dengan aroma yang disukai oleh keluarga. Tetapi beberapa tips mencoba menggunakan penyegar udara mobil yang memiliki kemampuan juga untuk membunuh bakteri. Tidak hanya memiliki aroma yang harum, tetapi juga memiliki keuntungan dalam mengatasi bakteri.

6. Salon Mobil

Cara terakhir dan menurut kami paling efektif adalah memasukkan mobil ke salon mobil. Dengan memasuki mobil menggunakan layanan mobil solon, dijamin tidak hanya mobil akan berbau harum tetapi juga akan membuat mobil bersih dan rapi di dalam. Namun layanan salon mobil sendiri biasanya tidak murah, mulai dari hingga jutaan rupiah. Tentu saja itu tergantung dari tingkat kerumitannya saja.

Itulah beberapa cara yang mungkin bisa diterapkan oleh teman-teman Otomotif yang benar-benar ingin menghilangkan bau rokok yang ditemukan di mobilnya. Di mana jika Anda benar-benar memiliki dana yang cukup, sebaiknya gunakan layanan salon mobil di kota teman Anda untuk menghilangkan bau rokok di kabin. Atau juga dengan menggunakan metode sederhana seperti menggunakan penyegar udara mobil.

About the Author: