6+ Cara Untuk Menghindari Penggerebekan Polisi Di Jalan Untuk Menghindari Mendapatkan Tiket

By | 2019-10-05T15:55:35+00:00 October 5th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Cara Menghindari Serangan Polisi – Yang mungkin dibuat terkadang masih banyak hal yang membuat kita pengendara malas untuk mendapatkan tiket ngebut. Meskipun jelas bahwa kita sendiri membuat kesalahan dalam peraturan lalu lintas. Salah satu yang sering kita hindari adalah penggerebekan polisi di jalan raya.

Bagi pengendara yang tidak memiliki registrasi kendaraan, penggerebekan polisi jelas merupakan salah satu momok yang paling tidak disukai di jalan. Meskipun diketahui bahwa ada banyak manfaat untuk memiliki penggerebekan polisi di jalan untuk memberikan sanksi kepada pengguna kendaraan bermotor nakal. Baik untuk pengendara bermotor yang tidak memiliki kertas lengkap sampai melanggar lalu lintas lainnya

Sebenarnya, Penyerbuan Polisi di jalan juga bertujuan untuk menemukan pelaku kriminal yang buron atau melarikan diri dengan status yang belum tertangkap. Kesalahan sepele bisa menjadi bumerang jika sikap teman-teman otomotif yang tidak kooperatif. Karena itu perlu sangat berhati-hati dalam mengambil tindakan. Bukan tidak mungkin kesalahan kecil yang dilakukan teman saya di traffic hanya akan mendapat teguran.

Karena itu, lebih baik bersikap lebih kooperatif sehingga semuanya mudah. Selain itu, untuk teman-teman yang, jika sudah waktunya membuat SIM, maka segera lakukan pembuatan. Juga selalu periksa masa berlaku SIM, jika Anda merasa sudah saatnya untuk membuat ekstensi, lakukan segera. Berikut ini beberapa tips sederhana dari kami.

Cara Menghindari Serangan Polisi di Jalan

Cara Menghindari Serangan Polisi di Jalan

1. Lengkapi Surat Kendaraan

Langkah pertama adalah menyelesaikan sertifikat kendaraan, jika sertifikat kendaraan sudah lengkap maka kita tidak perlu khawatir terkena serangan polisi. Dokumen kendaraan yang harus selalu dibawa termasuk STNK dan SIM. Kedua barang ini harus selalu dibawa oleh teman Anda sebagai bukti kepemilikan kendaraan bermotor dan juga SIM. Jika surat itu sudah ada, Anda tidak perlu takut lagi karena Anda akan terkena razia polisi.

2. Kelengkapan Kendaraan

Jika Anda sudah memiliki dokumen kendaraan yang lengkap, langkah selanjutnya untuk menghindari ditabrak dengan tiket polisi di jalan adalah melengkapi kendaraan yang Anda bawa. Pastikan sepeda motor yang Anda bawa sesuai dengan standar pabrikan sehingga aman dari serangan polisi. Bahkan hal-hal kecil juga harus diperhatikan seperti topi angin ban sepeda motor, cermin, lampu dan penampilan fisik motor.

3. Gunakan Helm Standar

Langkah selanjutnya untuk menghindari serangan polisi di jalan adalah menggunakan helm. Pastikan teman otomotif Anda menggunakan helm dengan logo SNI dan juga telah mengunci helm agar lebih aman. Ini juga berlaku untuk teman saya yang menggunakan sepeda motor, pastikan pembonceng telah menggunakan helm dengan benar sesuai dengan aturan yang ditetapkan.

4. Memahami Road Map

Jika ada beberapa yang terpaksa menghalangi surat kelengkapan kendaraan seperti itu, teman saya bisa menggunakan jalan tikus untuk menghindari penggerebekan polisi. Namun biasanya polisi juga lebih pintar dengan menggunakan jalan yang sulit menemukan jalur tikus. Bahkan, beberapa penggerebekan polisi telah dilakukan di berbagai tempat yang tidak memungkinkan pengguna jalan untuk berbelok.

5. Perbarui info jadwal Polisi Raid

Tips selanjutnya untuk menghindari Razia Polisi di jalan adalah mengetahui jadwal serangan polisi di kota Anda. Ada banyak informasi tentang penggerebekan polisi di berbagai tempat. Jika Anda sudah tahu jadwalnya, Anda dapat menghindarinya dan menemukan tempat atau cara lain untuk menghindari serangan polisi. Atau bahkan dengan mengetahui jadwal polisi Anda, Anda dapat melengkapi dokumen mengemudi.

6. Membatalkan Perjalanan

Langkah selanjutnya cukup sederhana yaitu hanya membatalkan perjalanan. Ketika tidak ada pilihan lain, teman saya hanya harus membatalkan perjalanan atau putus asa untuk menerobos penyerbuan polisi dengan harapan tidak akan diperiksa. Namun jangan menerobos hal-hal yang tidak benar yang nantinya justru akan membahayakan teman Anda.

Sekarang beberapa kiat untuk menghindari penggerebekan polisi yang sebenarnya. Kami merekomendasikan teman-teman Otomotif yang tidak memiliki dokumen dan aksesori kendaraan, jadi lebih baik segera menyelesaikannya. Selain itu lalu lintas yang teratur ini akan semakin membuat kita mengetahui pentingnya aturan mengemudi yang baik dan benar. Demikian informasinya OTOMANIAC sampaikan semoga bisa bermanfaat.

About the Author: