7+ Cara Membuat Sepeda Motor Cepat tanpa Modifikasi (100% Murah)

By | 2019-10-19T02:45:41+00:00 October 19th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Cara Membuat Motor Cepat – Jika Anda merasa memiliki motor yang terasa kurang dan juga terasa semakin lamban, mungkin inilah saatnya bagi motor untuk mendapatkan beberapa sentuhan untuk memberikan kinerja dan daya maksimum.

Motor yang lamban dengan tarikan yang terasa lebih berat dengan sendirinya biasanya ditandai dengan konsumsi bahan bakar yang boros. Konsumsi bahan bakar yang boros ini merupakan pertanda bahwa mesin memang sudah cukup berat dalam melakukan kinerjanya yang disebabkan oleh beberapa hal.

Banyak dari kita yang menginginkan sepeda motor lebih kaku dengan melakukan modifikasi. Meski metodenya tidak salah, tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk meningkatkan performa motor tanpa harus melakukan modifikasi.

Kali ini Otomaniac akan memberikan tips yang sangat berguna tentang Cara Membuat Sepeda Motor Cepat tanpa Modifikasi. Beberapa cara yang akan disampaikan ini tentu akan sangat diperlukan, kawan. Ini cara lengkapnya.

Cara Membuat Motor Cepat

Cara Membuat Motor Cepat

1. Gunakan Muffler Aftermarket

Cara membuat sepeda motor cepat yang pertama adalah menggunakan knalpot aftermarket untuk dapat meningkatkan performa mesin. Alasan kuat untuk menggunakan knalpot aftermarket adalah karena knalpot lebih ringan daripada tipe knalpot asli, yang membuat beban motor sedikit berkurang. Nantinya, dengan menggunakan muffler Aftermarket, diharapkan akan ada peningkatan karena catalytic converter yang dilakukan knalpot aftermarket yang akan menambah daya motor.

Namun ada beberapa langkah tepat yang harus diperhatikan jika ingin menggunakan aftermaket knalpot. Salah satunya perhatikan kompatibilitas sepeda motor Anda dengan knalopot yang akan digunakan. Pastikan sepeda motor Anda cocok dengan muffler yang akan Anda gunakan. Untuk lebih jelasnya, baca artikel Otomaniac sebelumnya Cara Memilih Muffler yang Tepat sehingga nantinya tidak salah untuk membeli.

2. Ubah Roda

Langkah kedua adalah mengganti roda, di mana sebagian besar pengguna yang ingin membuat motor lebih cepat adalah mengurangi bobot roda. Dimana salah satu langkah paling benar dalam hal ini adalah mengganti roda dengan bobot yang lebih ringan.

Namun selain mengubah bobot roda agar lebih ringan, teman saya juga harus mempertimbangkan beberapa hal lainnya. Salah satunya adalah velg custome alloy, hal penting ini adalah sesuatu yang harus diperhatikan terlebih dahulu ketika memilih vlg custome serta model yang keren.

3. Kondisi Ban

Langkah selanjutnya untuk menyulap motor lebih cepat adalah memperhatikan kondisi ban. Perhatikan kualitas ban yang digunakan, di mana pemilihan ban pasti akan mempengaruhi kinerja sepeda motor Anda. Jika ban sepeda motor Anda masih Original maka segera ganti dengan ban baru yang lebih proporsional agar menambah performa menjadi bertenaga.

Namun bukannya tanpa masalah mengganti ban Asli dengan ban Racing. Dimana ketika menggunakan ban balap tetapi kondisi tekstur jalan rumah Anda masih tidak rata dan cenderung bergelombang, rasanya sangat sia-sia dan cenderung berdampak negatif pada sepeda motor Anda. Untuk ban terbaik di sepeda motor Anda, nanti Anda bisa bertanya kepada penjualnya.

4. Penangguhan Kualitas

Langkah selanjutnya adalah sesuatu yang dianggap sangat jarang oleh banyak orang, yaitu dengan mengganti suspensi motor. Sebuah pertanyaan sepele, tetapi jika Anda melakukan perubahan yang tepat akan membuat motor memiliki kekuatan yang lebih optimal.

Sama seperti bagaimana memilih beberapa item modifikasi motor lain, pilih bagian motor yang satu ini juga harus lebih optimal. Sesuaikan kondisi motor yang akan diganti pada suspensi ini dengan suspensi yang tepat dan berkualitas.

5. Karburator yang Dimodifikasi

Selain itu, agar motor dapat memberikan tenaga yang lebih baik adalah berkaitan dengan mesin yang dinyalakan. Langkah paling sederhana adalah dengan memodifikasi karburator motor untuk dapat menghasilkan tenaga yang cukup besar nantinya.

Modifikasi karburator cukup gampang-gampang susah. Tetapi bagi teman-teman yang dianggap tidak mampu dan memiliki keterampilan, kami sarankan untuk tidak mengacaukan bagian paling vital dari kendaraan bermotor yang satu ini. Kesalahan dalam memodifikasi motor dapat menyebabkan motor macet atau mati.

6. Bahan Bakar Berkualitas Tinggi

Selanjutnya yang perlu diperhatikan agar kinerja motor lebih kuat adalah dengan menggunakan bahan bakar bekulitas. Pilih bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan oktan motor.

Langkah ini selain membuat motor bertenaga juga akan membuat umur motor lebih lama. Bahkan bahan bakar sepeda motor yang berkualitas dapat ditemukan di banyak tempat, tetapi akan menyenangkan untuk membeli bahan bakar sepeda motor hanya di pompa bensin tepercaya.

7. Perawatan Rutin

Cara Membuat Motor Cepat tanpa Modifikasi adalah dengan melakukan perawatan rutin. Dimana melakukan perawatan rutin akan membuat performa motor menjadi sangat terjaga. Selain membuat motor lebih cepat, perawatan rutin juga sangat murah.

Pemeliharaan rutin biasanya dilakukan 3 bulan atau bahkan 2 bulan tergantung pemakaian. Dimana dalam perawatan rutin biasanya sobat ganti oli dan beberapa komponen di motor yang sudah suka diganti.

Kiat semacam itu bisa OTOMANIAC sampaikan kepada sobat otomotif, dimana tips di atas semoga dapat bermanfaat bagi Anda yang benar-benar menginginkan motor yang memiliki tenaga lebih baik. Untuk membuat motor lebih bertenaga dan cepat sendiri membutuhkan sejumlah hal yang harus diperhatikan sebelum melakukan perubahan ini.

About the Author: