7 Cara untuk Mengambil BPKB Sepeda Motor di Leasing Terbaru 2019

By | 2019-09-25T18:16:42+00:00 September 25th, 2019|Velg Mobil|

Iklan

Cara Mengambil BPKB Sepeda Motor Dalam Sewa – Beberapa dari kita mungkin merasakan tanggungan dalam bentuk pembayaran sepeda motor terkait dengan Sewa. Suatu saat sepeda motor yang kami pasang pasti akan tiba pada saat mengambil BPKB yang disimpan oleh pihak leasing sebagai jaminan. Tentu ada beberapa prosedur yang harus diikuti ketika mengambil BPKB Motor dalam leasing.

Di mana setiap sewa seperti Wom, Adira, fif, OTO, BAF dll pasti akan menerapkan aturan untuk pengguna layanan leasing. Selain itu, jika pengguna sewa juga harus memperhatikan sejumlah hal terkait dengan bagaimana BPKB Motor akan dibayar dalam sewa jika sepeda motor dilunasi. Ada beberapa aturan dan dokumen yang harus dilampirkan ketika pengguna kemudian mengambil Motor BPKB.

Mulai dari dokumen yang berisi identifikasi hingga penyelesaian denda dan lainnya. Yang biasanya cukup mengejutkan, tentu saja, adalah denda karena denda yang terjadi karena keterlambatan pembayaran angsuran kendaraan bermotor, terutama sepeda motor, harus dibayarkan pada saat pemilik kendaraan bermotor akan mengambil BPKB dari sepeda motor. Karena itu, kami sangat menyarankan teman-teman Otomotif untuk menghubungi dealer untuk mendapatkan informasi tentang berapa denda, sehingga mereka harus menyiapkannya sebelum datang ke kantor leasing.

Meskipun relatif sepele, masih ada pengguna layanan leasing yang mengalami kesulitan dalam mengambil sepeda motor dalam leasing karena beberapa hal sepele seperti kartu identitas dan dokumen pendukung lainnya. Untuk menghindari ini Otomaniac telah menyiapkan tutorial lengkap tentang Cara Mengambil BPKB Motor dalam Sewa Terbaru yang harus Anda ketahui.

Cara Mengambil BPKB Sepeda Motor Dalam Sewa

Cara Mengambil BPKB Sepeda Motor Dalam Sewa

Untuk mengambil BPKB Motor di kantor leasing tentu memerlukan beberapa persyaratan wajib. Bahkan teman-teman yang akan membawa BPKB Motor di kantor leasing atas nama Anda juga memerlukan beberapa persyaratan tambahan. Berikut adalah beberapa file yang harus dipersiapkan agar nanti Anda tidak bolak-balik ketika Anda melakukan pengumpulan BPKB Motor di kantor leasing.

1. Identifier

Persyaratan wajib dan mutlak ketika membawa BPKB pada pihak leasing adalah untuk membawa kartu identitas atau KTP. Kami menyarankan Anda untuk menyiapkan kartu identitas asli dan fotokopi jika perlu. Periksa juga KTP yang Anda sudah kedaluwarsa atau belum, jika sudah maka harus diperpanjang terlebih dahulu karena pihak Leasing biasanya akan menolak untuk memberikan sepeda motor BPKB jika pengidentifikasi atau KTP memiliki Expaid.

2. Bukti Pembayaran Terakhir

Hal berikutnya yang perlu dipersiapkan adalah kwitansi untuk pembayaran akhir. Perlu dicatat bahwa setiap kali angsuran pembayaran kendaraan bermotor terbaik adalah di kantor leasing masing-masing. Tetapi jika Anda membayar di outlet lain, kwitansi ini harus disajikan sebagai bukti bahwa Anda telah tiba di akhir pembayaran.

3. Mempersiapkan Registrasi Kendaraan Asli

Persyaratan wajib berikutnya adalah membawa STNK asli. Bagi teman saya yang kehilangan registrasi kendaraan aslinya maka wajib melampirkan surat yang hilang. Selain itu, penggunaan STNK adalah untuk mencocokkan nomor bingkai di BPKB sepeda motor. Nanti teman saya juga wajib mengecek nomor frame yang terdapat dalam registrasi sepeda motor apakah sudah sesuai dengan yang ada di BPKB dan juga registrasi kendaraan.

4. Membayar denda

Persyaratan wajib untuk mengambil sepeda motor BPKB dalam leasing adalah membayar semua angsuran hingga penalti. Banyak dari kita kadang-kadang terkejut dengan jumlah denda, jadi kami sangat menyarankan Anda pertama kali menghubungi pihak leasing untuk menanyakan berapa jumlah denda cicilan Anda. Jadi ketika Anda datang ke kantor leasing, Anda telah menyiapkan sejumlah uang yang cukup.

5. Jika Anda mengambil BPKB bukan nama Anda sendiri

Hal berikutnya adalah jika Anda mengambil sepeda motor BPKB tetapi tidak atas nama Anda sendiri, pemohon harus membawa surat kuasa dengan materai 6.000. Selain itu, jangan lupa membawa KTP Anda atas nama pemilik BPKB asli yang ada di kantor leasing dan semua persyaratan di atas juga harus dipenuhi. Demikian juga, jika pemilih atas nama telah meninggal, teman saya perlu membawa dokumen tambahan seperti sertifikat kematian dari desa.

Sekarang, itulah beberapa syarat dan cara yang harus diketahui teman otomotif yang ingin membawa buku BPKB di kantor leasing. Namun perlu diingat bahwa tidak semua leasing menggunakan aturan atau prosedur yang sama. Karena itu, kami sangat menyarankan Anda untuk meminta terlebih dahulu melalui Telepon untuk kondisi dan juga denda yang harus disiapkan sebelum pergi ke kantor penyewaan untuk mengambil sepeda motor BPKB. Demikian ulasan singkat kami hari ini semoga bermanfaat "Salam Otomotif".

About the Author: