Ada Perubahan Baru Hino Mengundang Pengusaha Bus untuk Mencoba RN 285 TheGasPol.com

By | 2019-03-27T12:18:37+00:00 March 27th, 2019|Velg Mobil|

Tes jalan atau tes lari adalah salah satu cara efektif untuk menguji ketangguhan dan perasaan berkendara dari bus. Karena moda transportasi banyak orang harus mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi penggunanya.

Dengan juga mengundang pengusaha transportasi darat dari berbagai PO (Otobus Companies), PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) mengadakan uji jalan untuk produk FC Bus Hino RN 285 baru di Jawa Tengah. Mengambil rute dari The Wujil Semarang Hotel ke jalan tol dan jalan tol Salatiga, uji jalan ini dilakukan untuk memperkenalkan fitur-fitur terbaru atau pengembangan dari FC Bus.

Salah satu yang menarik adalah perubahan ukuran roda dari 8,25 R16 ke lingkar 9,5 dan R 17,5 yang lebih besar untuk menambah kenyamanan dalam berkendara. Dengan perubahan ban dan pelek ini, jarak antara drum rem dan velg menjadi lebih besar sehingga sirkulasi udara panas pada ban menjadi lebih baik.

Ini bisa mengurangi timbulnya ban pecah saat berkendara. Tidak hanya itu, saat ini menggunakan ban radial tubeless FC Bus mudah untuk dirawat dan lebih hemat biaya karena mereka tidak perlu mengganti ban dalam.

Tes jalan ini juga merupakan tempat untuk memperkenalkan transmisi baru dari Hino Bus RN 285 yang saat ini menggunakan tipe ZF6S1010B0 over drive yang lebih bertenaga dan hemat bahan bakar.

Hino Bus RN 285 saat ini juga memiliki Transmisi Retarder yang membantu proses pengereman menjadi lebih aman dan lebih nyaman bagi penumpang dan pengemudi. Keuntungan lain menggunakan retarder ini adalah mengurangi kelelahan pengemudi karena frekuensi pedal rem berkurang sehingga juga berdampak pada penghematan penggunaan kanvas rem untuk menghemat biaya operasional pengusaha bus.

Prasetyo Adhiyudo sebagai Kepala Divisi Produk HMSI dalam kesempatannya mengatakan, bus Hino saat ini memiliki peran besar sebagai penghubung bagi setiap kota di Indonesia. Untuk itu kami terus melakukan perbaikan agar bus ini lebih ekonomis dan efisien.

About the Author: