AHM Sekarang Fokus pada Peningkatan Ekspor ADV 150

By | 2019-12-03T01:24:02+00:00 December 3rd, 2019|Velg Mobil|

Tidak Hanya Lokal, Honda ADV 150 Kini Dipasarkan di Luar Negeri – Tidak cukup hanya di pasar lokal, tetapi tampaknya PT AHM saat ini sedang melakukan beberapa persiapan untuk mendukung kemungkinan kegiatan ekspor. Salah satu model yang bisa dibilang cukup banyak dibahas di berbagai media adalah Honda ADV 150.

Ini juga diakui oleh Thomas Wijaya, yang adalah Direktur Pemasaran PT AHM. Di mana, dia mengungkapkan jika saat ini, selain fokus memenuhi kebutuhan pasar lokal, tetapi AHM juga akan mulai menjajaki pasar ekspor yang memang memiliki potensi menjanjikan.

Tidak Hanya Lokal, Honda ADV 150 Kini Dipasarkan di Luar Negeri

"Saat ini kami akan memenuhi kebutuhan dalam negeri terlebih dahulu, tetapi kami juga akan menjajaki pasar ekspor," kata Thomas Wijaya sebagai Direktur Pemasaran PT AHM, di Ambarawa, Jawa Tengah akhir pekan lalu.

Namun, sayangnya Thomas masih belum memberikan penjelasan terperinci tentang jadwal ekspor skuter petualangan terbaru Honda. Namun, ia hanya membocorkan bahwa saat ini, PT AHM hanya fokus pada pasar Thailand dan Filipina. Selain itu, akan ada informasi lebih rinci tentang ekspor ini.

Sementara itu, untuk masalah jumlah penjualan bersama, Honda ADV 150 di pasar domestik hanya terjual setidaknya 10.000 per bulan. Angka ini sepertinya belum menyentuh rata-rata penjualan Honda PCX 150, yang sudah mencapai 25 ribu unit.

"Komposisi tipe ABS lebih kecil dari CBS. Tipe CBS bisa 60-70 persen, sisanya ABS. Penjualan terbesar masih penjualan terbanyak di Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali," pungkasnya. Thomas

Memang, jika ditelusuri secara mendetail, skuter gaya petualangan Honda yang satu ini memiliki konsep yang unik dan berbeda dengan model lainnya. Dengan demikian, segmentasi pasar juga berbeda walaupun target pasar berada pada level menengah-premium.

About the Author: