Akhir Desember 2019, Harga Mobil Daihatsu Resmi Naik

By | 2019-12-13T05:53:53+00:00 December 13th, 2019|Velg Mobil|

Harga Mobil Daihatsu Akan Meningkat pada Akhir 2019 – Dilaporkan bahwa salah satu distributor resmi Daihatsu Indonesia, PT ADM, dilaporkan telah merevisi harga semua model mobil Daihatsu. Peningkatan semua model ini dihitung sejak 11 Desember 2019, bersamaan dengan bergulirnya tarif BBN-KB yang baru.

Kenaikan harga mobil Daihatsu Hal ini juga disampaikan langsung oleh Hendrayadi Lastiyoso yang selaku Kepala Divisi Pemasaran & CR PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Dia mengatakan bahwa perubahan harga pada mobil Daihatsu menjelang akhir 2019 kali ini memang merupakan langkah strategis dalam upaya menyesuaikan dengan kenaikan tarif biofuel-KB.

Harga Mobil Daihatsu Naik pada Akhir 2019

"Sedangkan untuk harga mobil itu sendiri, efektif mulai 11 Desember sudah naik. Kisarannya bervariasi tergantung model," kata Hendrayadi baru-baru ini, Rabu (11/12/2019).

Sementara itu, jika Anda melirik dan mendasarkan pada tabel yang disediakan, dapat dilihat dengan cukup jelas bagaimana kenaikan harga yang dilakukan memiliki kisaran yang cukup bervariasi. Di mana, kenaikan terjadi mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 4,5 juta tergantung pada masing-masing jenis mobil.

"Jadi dari satu model kenaikannya bahkan di setiap varian. Untuk mempengaruhi penjualan atau tidak, saya rasa tidak, karena semua merek naik, tidak hanya Daihatsu," kata Hendrayadi.

Tentu saja, dengan kenaikan harga ini, secara tidak langsung juga akan mempengaruhi minat pembeli yang berdampak pada angka penjualan. Tentu ini wajar mengingat harga yang disinyalir mengalami kenaikan.

Namun, tampaknya tren penjualan mobil Daihatsu pada awal Desember 2019 sebenarnya dianggap cukup positif jika dibandingkan dengan November 2019.

"Dalam kurun waktu 10 hari di bulan Desember, itu lebih positif dari 10 hari di bulan November, jadi memang Desember biasanya bulan penjualan tertinggi dari 11 bulan lainnya," pungkas Hendrayadi.

About the Author: