Alasan untuk Honda Civic 1.5L Turbo Sekarang Hanya Tersedia Satu Varian dari TheGasPol.com

By | 2019-02-21T12:28:22+00:00 February 21st, 2019|Velg Mobil|

PT Honda Prospect Motor (HPM) memperkenalkan Honda Civic 1.5L Turbo facelift, Kamis (21/2) di Jakarta. Berbeda dengan yang sebelumnya, Civic 1.5L Turbo hanya tersedia dalam satu varian.

Pada penampilan Honda Civic generasi kesepuluh di 2016, ada dua varian yang bisa dipilih konsumen (ES dan Prestige). Namun kini Honda telah memutuskan untuk menjual hanya satu varian.

"Sebenarnya, ada perbedaan (ES dan Prestige), tidak terlalu banyak, lebih dari sekadar pajangan," kata Yulian Karfili, Manajer Hubungan Masyarakat HPM.

Meski hanya satu varian, tetapi Honda Civic 1.5L Turbo terbaru seperti hadir sebagai paket lengkap.

"(Pada model sebelumnya) Prestige sporty, dan ES sebenarnya lebih lengkap, salah satunya adalah air bag. Di ES ada enam kantong air, Prestige dua kantong air. Sekarang standarnya enam dengan penampilan yang lebih sporty Jadi kurang lebih lengkap, "lanjut Yulian.

Detail headlamp dan facelift lampu kabut Honda Civic 1.5L. | Foto: Mada Prastya

Pada model facelift ini, Honda Civic 1.5L mendapat sentuhan segar pada bumper depan, plat lampu kabut, hiasan bumper belakang, pola tusuk, unit kepala baru, dan kaca spion peredupan otomatis.

Harga dilepas Rp.507.000.000 (on the road Jabodetabek) untuk bahan bakar mobil pertama pada 2019.

Untuk sektor dapur pacu masih mengandalkan mesin 1.500 cc VTEC Earth Dreams dengan tenaga tertinggi 173 PS pada putaran mesin 5.500 rpm.

Pada Januari 2019, HPM telah menjual 4.802 unit Honda Civic 1.5L Turbo sejak mobil itu diperkenalkan 2016 lalu.

Ada sentuhan aksen krom di bagian bawah bumber belakang. | Foto: Mada Prastya

"Sejak peluncuran generasi terbaru, Honda Civic telah diterima dengan sangat baik oleh konsumen di Indonesia, di mana model ini mendominasi sebagai pemimpin pasar di segmennya dengan pangsa pasar hingga 75 persen. Oleh karena itu kami melakukan penyegaran ini sebagai upaya untuk selalu memberikan inovasi dan nilai lebih bagi konsumen, "jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran & Layanan Purna Jual HPM.

About the Author: