All New Acura TLX Akan Menjadi Mobil Pertama Yang Memiliki Perlindungan Cedera Otak TheGasPol.com

By | 2020-07-01T12:07:54+00:00 July 1st, 2020|Velg Mobil|

Di beberapa bagian benua Amerika, Honda juga merilis model pasar lokal di bawah merek Acura. Keduanya berbagi platform yang sama, tetapi kadang-kadang mereka memiliki perbedaan fitur yang cukup signifikan, sesuai dengan peraturan kendaraan bermotor negara setempat.

All New Acura TLX 2021, sedan sporty baru dari Acura akan tersedia di berbagai dealer di Amerika pada musim gugur ini. Sekarang, All New Acura TLX dilengkapi dengan teknologi keselamatan pertama di dunia, fitur First Passenger Front Airbag yang dirancang khusus untuk mengurangi cedera otak yang disebabkan oleh benturan dari sisi ke sisi.

Generasi terbaru dari airbag canggih adalah wujud komitmen Acura dalam memaksimalkan keselamatan penumpang. Sebelumnya, pada tahun 1991, Acura telah menciptakan Airbag Penumpang Penempatan Vertikal yang memiliki desain unik yang mengurangi potensi cedera karena memperluas airbag, hingga kemudian teknologi tersebut diadopsi oleh industri otomotif selama beberapa tahun.

Melanjutkan pencapaian ini, pada tahun 2021, Honda R&D America bersama dengan pemasok fitur keselamatan, Autoliv, berhasil menciptakan teknologi airbag terbaru yang ditawarkan kepada produsen otomotif lain untuk meningkatkan kinerja keselamatan produk mereka.

"Acura TLX terbaru adalah salah satu desain tim kami di Ohio, untuk mewujudkan inovasi dan menciptakan masyarakat yang lebih aman dan bebas dari kecelakaan," kata Jim Keller, Presiden Honda R&D America. "Saya sangat bangga melihat bagaimana tim insinyur kami melakukan studi tentang cedera otak, kemudian melahirkan prestasi penting dalam sejarah desain airbag."

All New Acura TLX menargetkan untuk mencapai 5 bintang dalam pengujian fitur keselamatan, mencapai skor "Baik" di semua tes kecelakaan dan "Superior" khusus untuk tes kecelakaan depan melalui Program Penilaian Mobil Baru (NCAP) yang diadakan oleh American Traffic Badan Keamanan.

Teknologi terbaru dari Airbag Penumpang Depan pada Acura TLX dirancang untuk menangani tabrakan dari sisi depan, yang berpotensi mengubah kepala pengemudi dengan kecepatan tinggi dan menyebabkan cedera serius. Teknologi ini dibangun berdasarkan penelitian tentang cedera otak yang dipelajari oleh santis di American Transport Agency, yang menghasilkan metodologi Brain Injury Kriteria (BrIC) untuk mengukur tingkat cedera otak dalam suatu kecelakaan.

Dibandingkan dengan penggunaan Kamar Tiup Tunggal (satu kantong airbag) yang biasanya ditemukan dalam airbag konvensional, desain airbag terbaru dari Acura beroperasi seperti sarung tangan untuk menangkap bola. Pertama, satu tas yang tidak mengembang akan menangkap kepala pengemudi dari sisi depan, sehingga mengurangi tekanan pada kepala selama tabrakan. Pada saat yang sama, dua tas lain di sisi kiri dan kanan juga akan mengembang, melindungi kepala pengemudi dari tabrakan fatal sambil mencegah kepala terpuntir yang dapat menyebabkan cedera serius.

Pada dasarnya, desain terbaru dari Airbag Penumpang Depan bekerja dengan empat komponen utama: tiga kantong terletak tepat di depan, di depan kanan, dan di depan kiri untuk mengamankan kepala dari berbagai sisi, dan sebuah panel yang menghubungkan sisi kanan dan kiri dari tiga kantong udara.

Selain itu, All New Acura TLX sekarang juga dilengkapi dengan airbag di lutut untuk pengemudi dan penumpang di kursi depan. Airbag dirancang untuk mencegah tabrakan fatal di lutut, didukung oleh Airbag Depan dan Sabuk Pengaman. Airbag lutut khusus telah dirancang sedemikian rupa untuk mengikuti kontur betis dan kaki, sehingga memberikan ruang yang cukup untuk masuk dan keluar kendaraan setelah kecelakaan.

Secara keseluruhan, All New Acura TLX memiliki delapan airbag sebagai yang paling dibandingkan dengan generasi sebelumnya, termasuk airbag lutut depan, samping dan depan dengan sensor tumbukan.

Begini Cara kerjanya …

About the Author: