Work Wheels Official

Memiliki mobil yang biasanya menemani aktivitas sehari-hari yang super sibuk, jangan hanya dipakai begitu saja tanpa melakukan perawatan. Menjaga performa mobil tetap prima sangatlah penting, agar kendaraan kesayangan ini tetap awet dan siap digunakan menghadapi tantangan aktivitas sehari-hari. Salah satu perawatan dasar yang harus dilakukan secara rutin adalah mengganti oli secara berkala. Tapi, sudahkah Anda memilih jenis oli yang tepat?

Pelumas mesin sangat dibutuhkan untuk menjaga gesekan yang terjadi antar komponen pada mesin mobil. Sehingga performanya tetap terjaga, awet, dan tetap laris manis saat digeber di jalan raya. Saat ini di pasaran terdapat 3 jenis oli yang umumnya digunakan yaitu Full Synthetic, Semi Synthetic, dan Mineral Lubricants. Jenis oli Full Synthetic yang diusung oleh Federal Mobil Lubricants seringkali menjadi pilihan. Apa bedanya dengan oli jenis lain?

Oli Sintetis Penuh, Dinilai Terbaik

Pelumas full sintetik sebenarnya memiliki bahan dasar yang sama dengan jenis pelumas lainnya yaitu produk olahan minyak bumi. Namun, proses pembuatannya dilakukan lebih sempurna karena bahan dasarnya masih melalui pengolahan ulang dan dipilih yang terbaik melalui tahapan yang panjang.

Oli ini dinilai lebih baik dibandingkan dengan jenis Semi Synthetic dan Mineral karena bebas dari karbon reaktif yang biasanya terdapat pada kedua jenis oli tersebut. Karbon reaktif dapat menghasilkan asam, oksigen, dan logam berat lainnya yang tentunya akan mempengaruhi kinerja mesin mobil kesayangan Anda.

Secara umum, oli Full Synthetic memiliki berbagai keunggulan lain, mulai dari tidak mudah menguap, lebih tahan terhadap oksidasi, pelumasan lebih merata, dan mampu bekerja secara optimal meski pada suhu tinggi. Banyak produsen yang mulai mengeluarkan produk Full Synthetic Oil yang menjadi andalan mereka, termasuk Federal Mobil Lubricants.

Pelumas Federal Mobil memang pemain baru di pasar oli mobil, tetapi semua produknya adalah tipe Full Synthetic. Apalagi pelumas Federal Mobil Lubricants didesain menggunakan formula terbaru yaitu Teknologi Anti Panas dengan Active Polymer. Kedua material ini mampu membuat suhu mesin lebih stabil meski dalam kemacetan dan perjalanan jauh sekaligus memberikan pengalaman berbeda saat menjawab tantangan di jalanan metropolitan.

Pelumas Mobil Federal' Teknologi pengolahan oli juga mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar, memperpanjang umur mesin mobil, serta memiliki teknologi yang inovatif dan berkualitas. Terdapat tiga varian oli Full Synthetics dari Federal Mobil Lubricants yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis mesin mobil yang Anda miliki.

Mulai dari Rextron 10W-40 yang didesain untuk menjawab tantangan berkendara di kota besar dengan kemacetan, polusi, dan panas yang dapat mempengaruhi suhu mesin. Kandungan tersebut aktif bekerja mengikat sisa pembakaran agar suhu mesin tetap stabil dan penggunaan bahan bakar juga lebih hemat. Pelumas ini cocok digunakan pada mesin mobil dari tahun 2005 hingga 2012.

Varian selanjutnya adalah Rextron 5W-30 yang didesain untuk mengatasi kemacetan, kondisi berkendara yang padat dan berdebu. Tipe ini bisa menjadi rekomendasi utama bagi Anda yang memiliki mobil dari tahun 2012 hingga 2015. Pastikan memilih varian Federal Mobil Lubricants yang tepat agar performa mobil tetap tangguh di jalanan.

Terakhir, Rextron 0W-20 dengan Teknologi Antiheat yang mengandung Active Polymer cocok untuk Anda yang menghadapi tantangan jalanan perkotaan. Oli ini merupakan rekomendasi mesin kendaraan terbaru yang dapat menjaga kestabilan temperatur mesin, mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, dan memperpanjang umur kendaraan. Jenis Mobil Hybrid, City Car, MPV, SUV, hingga LCGC terbaru cocok untuk perawatan rutin dengan oli ini.

Oli Semi Sintetis Memiliki Harga Lebih Terjangkau, Tapi Bagaimana Kualitasnya?

Oli jenis ini memiliki komposisi campuran Oli Mineral dan Full Synthetic. Persentase yang ditawarkan berbeda-beda di setiap pabrikan, namun sebagian besar adalah 70% Mineral dan 30% Full Synthetic.

Oli Semi Synthetic ini memang lebih baik dalam merawat mesin jika dibandingkan dengan Oli Mineral. Harganya juga lebih terjangkau dibandingkan dengan tipe Full Synthetic. Namun perawatan mesin yang diberikan tidak sebaik oli Full Synthetic. Kandungan karbon aktif yang masih cukup tinggi pada oli jenis ini dapat menimbulkan risiko negatif bagi kondisi mesin mobil Anda.

Minyak Mineral Hanya Memiliki Bahan Standar Minyak

Mineral Oil sering juga disebut minyak konvensional yang bahan dasarnya adalah minyak bumi olahan. Komposisinya sendiri menjadi pelumas atau oli standar yang masih mengandung beberapa karbon reaktif dan sulfur oksigen.

Oli jenis ini sendiri masih memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan kedua jenis oli lainnya. Apalagi jika dibandingkan dengan Full Synthetic yang ditawarkan Federal Mobil Lubricants. Kekurangan oli mineral antara lain cepat panas, mudah teroksidasi, cepat menguap, dan memiliki struktur molekul yang tidak rata sehingga mempengaruhi performa mesin.

Sekarang Anda tahu bagaimana perbandingan ketiga jenis oli di atas dan mana yang harus Anda pilih agar performa mesin tetap awet? Pelumas Federal Mobil selalu menjadi pilihan yang tepat karena memiliki beragam teknologi oli yang canggih saat ini.

Siap menaklukkan ibu kota yang padat dengan performa mobil prima berkat Federal Mobil Lubricants? Temukan varian Federal Mobil Lubricants yang paling sesuai dengan tipe mobil Anda dengan

Leave a Reply

Open chat
Halo Maxbro!!!
OTOMAX DISKON VELG MOBIL ???? BISA KREDIT LOH!
Ring 15 : Cuma 3.6Jt
Ring 16 : Cuma 4.3Jt
Ring 17 : Cuma 4.9Jt
Ring 18 : Cuma 5.9Jt

Sudah FREE ++
- Pemasangan
- Spooring
- Nitrogen
- Balancing
- Pentil
- Disc Baut Variasi
- Disc Centering

Kami menyediakan berbagai merk ban :
Pirelli | Yokohama | Michelin | Falken | Continental | Maxxis | Nangkang | Kumho
Accelera | Achilles | Bridgestone | Dunlop | GT Radial | Hankook | Kanati
_
Disini Promonya ?? :
https://linktr.ee/otomaxstore
_
*Jabodetabek | Home Credit
*Luar jabodetabek bisa pakai cicilan Marketplace (Kredivo, Akulaku Dll)
Periode Promo 01 Desember - 31 Desember 2020