Work Wheels Official

Iklan

Harga Aprilia SXR 160 – Ajang bergengsi di India yang tidak lain adalah Auto Expo 2020, kembali menghadirkan berbagai bentuk produk otomotif terbaru, salah satunya adalah dari Aprilia dengan skuter otomatis bernama Aprilia SXR 160. Otomatis ini diprediksi akan menjadi saingan berat untuk NMAX atau PCX bermain di kelas yang sama, yang merupakan badan besar.

Meski sama dalam kategorinya, namun berbeda halnya dengan mesin, pasalnya pabrikan Italia menawarkan sesuatu yang berbeda, di mana dapur pacu dipagari dengan mesin 160cc, dan itu lebih besar dari para pesaingnya. Selain itu, teknologi terbaru yang digunakan oleh aprilia, tentu akan mengoptimalkan semburan energi, maka hal-hal menarik lainnya, ada dalam hal harga Aprilia SXR 160 itu sendiri yang dapat diketahui secara lengkap termasuk spesifikasi dan ulasan berikut.

Spesifikasi dan harga Aprilia SXR 160


Ketika datang ke desain, itu mungkin bukan rasa kebanyakan orang Indonesia yang lebih suka motor sport yang tajam dan elegan, tetapi itu tidak berarti desain otomatis ini tidak menarik, justru di sinilah yang membuatnya berbeda dan unik. dimiliki oleh Grup Piaggio, tentu saja plus terpisah.

Tidak berhenti sampai di situ, konsep bodi yang diusung sengaja dirancang untuk orang yang ingin merasakan sensasi menjadi pembalap, dan itu diperkuat oleh filosofi yang melekat padanya sebagai produk Bult For Riders, yang pada dasarnya skuter dari Italia benar-benar mencerminkan estetika skuter secara maksimal, sehingga dapat memberikan pengalaman berkendara yang lebih seru di jalan.

Performa Mesin

Tidak diragukan lagi, setiap motor yang ditawarkan di aprilia memiliki kinerja tinggi, tidak terkecuali dengan skuter maxi terbarunya yang ditenagai oleh mesin 3V Tech FI Engine Techology, silinder tunggal, dengan kubikasi 160cc. Tetapi bahkan jika itu besar, kekuatan ledakan yang dihasilkannya masih kalah dengan apa yang bisa dicapai oleh para pesaingnya, terutama Yamaha NMAX.

Aprilia SXR 160 yang terekam hanya dapat menghasilkan daya maksimum 10,8 HP, yang efeknya hanya dengan penggunaan desain mesin 3 katup. Di sisi lain, ada keunggulan dalam hal mesin berkat teknologi tertanam yang kami sebutkan di atas, yang dapat meningkatkan efisiensi bahan bakar dan memaksimalkan kinerja. Lalu jika sejajar dengan harganya sendiri yang lebih murah, tentu bukan alasan untuk merendahkan skuter Aprilia ini.

Desain Tubuh

Aprilia SXR 160 Desain dan Kinerja

Bentuk tubuh yang unik dari SXR 160 memberikan angin segar bagi pecinta sepeda motor, terutama desain desain yang digunakan oleh pabrikan Italia menerapkan konsep Crossmax. Menariknya lagi di garis headlamp, Aprilia mengadopsi lampu depan superbike RSV4, yang semakin dimaksimalkan dengan lampu LED penuh dan DRL.

Kemudian menyesuaikan bagian depan, bodi belakang juga dibentuk melebar dengan desain yang futuristik, dan jangan ketinggalan, garis-garis tajam dari LED disertakan di dalamnya. Sementara itu, di sisi kokpit, panel layar digital lengkap dipasang, yang menggabungkan antara tampilan yang ramah pengguna dan informatif, sehingga memudahkan pengguna untuk mengetahui kondisi motor.

Dimensi Tubuh

Mengenai kenyamanan, sepertinya tidak perlu lagi dipertanyakan, karena pada bagian ini aprilia cukup jeli, mulai dari penempatan setang tinggi, kemudian kursi / jok dengan busa tebal bertingkat sehingga tidak hanya pengemudi merasa nyaman, tetapi itu juga berlaku untuk boncengan nanti.

Kemudian meskipun dek dasbor bawah tidak terlihat cukup luas, tetapi di sisi geladak di depan disediakan pijakan yang memungkinkan kaki menjadi bebas (meregang) saat mengemudi, yang membuatnya tidak mudah lelah ketika bepergian jarak jauh. Dan dalam hal kepraktisan, selain bagasi luas tersedia, di bawah setang ada gantungan barang.

Suspensi dan Kaki

Tidak hanya posisi mengendarai yang mendukung kenyamanan berkendara, tetapi suspensi teleskopik di bagian depan dan peredam kejut tunggal di bagian belakang, semakin mengoptimalkannya. Walaupun unik di sektor kaki-kaki, jika pabrikan motor di Indonesia, paling banyak memasangkan roda ring 14 pada sepeda motor otomatis, di sini Aprilia menggunakan roda ring 12.

Dari segi ukurannya memang kecil, tapi rodanya dibalut ban tapak lebar, sehingga membuat Aprilia SXR 160 terlihat gambot dan terkandung. Selain itu, ukuran ban yang digunakan memiliki nilai tambah, karena dapat meningkatkan stabilitas mengemudi, terutama ketika pengemudi melibas tikungan.

Fitur

Harga Aprilia SXR 160 dapat dikatakan murah, tetapi untuk urusan fitur tetap kaya, dimulai dengan pencahayaan lengkap dengan DRL dan lampu LED, kemudian mesin menggunakan teknologi 3V Tech FI Engine Technology, bagasi berkapasitas besar, dipasangkan dengan instrumen digital penuh di kokpit, dan untuk memastikan keamanan pengendara, selain memasang rem cakram di bagian depan dan belakang dalam bentuk drum, Aprilia juga memasangkan fitur ABS.

Spesifikasi Aprilia SXR 160

Aprilia SXR 160 Fitur dan Spesifikasi

Dimensi
Ground Clearance – mm
Bobot – kg
Performa
Mesin Teknologi Mesin 3V Tech FI
Kekuasaan 10.8 HP
Torsi – Nona.
Transmisi CVT
Memesan
Memesan
Velg 12 inci
Ban Tubeless
Suspensi depan Teleskopis
Suspensi belakang Shockbreaker tunggal
Pengereman
Rem Depan Rem Cakram Tunggal
Rem Belakang Drum
Fitur
Fitur Aprilia SXR 160
  • Panel Instrumen Digital Penuh
  • Kapasitas Bagasi
  • Soket Daya Listrik 12V
  • Gantungan Barang
  • Lampu LED + DRL
  • ABS

Harga Aprilia SXR 160

Harga Aprilia SXR 160

Selain hadir dengan mesin 160cc, Aprlia SXR 160 juga akan tersedia dalam versi mesin 125cc. Di mana tentu saja harga Aprilia SXR 160 dengan kapasitas mesin yang lebih kecil akan dirilis dengan bandrol yang lebih murah daripada versi 160cc. Harga yang tercantum pada SXR 160 sendiri berada di kisaran Rp. 19 juta jika Anda mengkonversikannya ke dalam rupiah sekarang.

Mengetahui harga seperti itu jika dibandingkan dengan para pesaingnya, tentu sangat menggiurkan, terutama dari segi fitur tak kalah dari skuter otomatis lainnya. Hanya saja sampai sekarang belum ada informasi yang mengatakan bahwa aprilia otomatis terbaru akan dipasarkan secara global. "SALAM OTOMOTIF"

Leave a Reply