Asuka Rilis Alat Pantau Tekanan Angin Ban TheGasPol.com

By | 2019-07-29T08:18:57+00:00 July 29th, 2019|Velg Mobil|

Foto : Arbi Darmawan

Selain melengkapi lini produknya dengan headunit terkini, Asuka Car TV nyatanya juga punya produk baru selain urusan pemanja telinga dan mata. Di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 lalu, produsen peranti hiburan di mobil ini merilis sebuah Tire Pressure Monitoring System (TPMS) untuk memantau tekanan angin pada ban.

Fitur ini sedianya memang milik mobil-mobil premium atau setidaknya terdapat di mobil rentang harga Rp 300 juta-an. Namun dengan TPMS Asuka tipe TPA-100, seluruh mobil kini bisa menikmati fitur tersebut.

Dijual seharga Rp 2,5 juta untuk empat roda, sensor telanan udara yang menyerupai pentil ini dipasang pada keempat roda dengan fitur keamanan menggunakan kunci. Dari sini, sensor TPMS akan mengirimkan sinyal ke headunit melalui jaringan Bluetooth untuk menampilkan ukuran tekanan angin secara langsung kepada pengemudi.

Dengan mengaplikasikan Asuka TPA-100, pengemudi dapat selalu memantau tekanan angin yang ideal pada ban untuk mencegah kerusakan ataupun ban meledak akibat kurangnya tekanan angin saat di kecepatan tinggi.

About the Author: