Awas, Penyakit Mobil Ini Sering Terjadi Saat PSBB Dan Musim Hujan Ini!

By | 2020-09-28T10:02:49+00:00 September 28th, 2020|Velg Mobil|

Hujan kembali mengguyur Jakarta, dan di beberapa titik di wilayah Jakarta digenangi air. Dengan begitu tingkat penggunaan mobil untuk kehidupan sehari-hari pun semakin berkurang. Belum lagi dalam pandemi ini, Pemprov DKI Jakarta telah kembali menerapkan Pembatasan Sosial Skala Besar (PSBB) yang membuat beberapa pegawai di beberapa perusahaan harus Bekerja Dari Rumah (WFH).

Oleh karena itu, sangat penting bagi pemilik kendaraan roda 4 untuk memperhatikan dan mengikuti tips berikut ini untuk melindungi kendaraan roda 4 kesayangannya dari penyakit yang sering menyerang mobil saat mobil dalam keadaan diam terlalu lama.

  • Hindari menempatkan mobil di tempat yang lembab untuk menghindari resiko karat dan jamur pada bagian luar mobil.

Temperatur udara di tempat yang lembab, terutama basah, dapat dengan mudah mengelupas cat pelindung logam pada mobil, kemudian memaparkannya ke udara dan air. Itulah dasar jamur dan lumut untuk saling menempel, menyebabkan karat.

kiosban promo menarik

  • Panaskan mobil setidaknya selama 10-15 menit untuk mencegah mobil merusak atau mengurangi daya listrik pada aki.

Daya listrik aki akan berkurang jika mobil jarang digunakan. Pengurangan daya listrik aki mobil sangat bervariasi tergantung pada kualitas dan usia aki. Semakin tua dan semakin rendah kualitas baterai, semakin mudah baterai kehilangan daya listriknya. Baterai yang kehilangan daya listriknya akan menyulitkan mobil untuk dihidupkan. Dan dengan memanaskan mobil hanya 10-15 menit setiap hari, setidaknya kita dapat mencegah mobil kita dari penurunan daya listrik aki.

  • Jalankan mobil untuk meminimalkan pengurangan tekanan udara pada ban.

Karet pada ban mobil tidak sepenuhnya kokoh tetapi memiliki pori-pori. Sebab, udara dingin bisa keluar melalui pori-pori tersebut jika mobil dibiarkan diam dalam waktu lama. Untuk meminimalkan hal tersebut, disarankan untuk menjalankan mobil minimal bolak-balik mengelilingi ban mobil agar roda bergerak dan tekanan angin dapat merata.

Kesimpulannya kita sebagai pemilik kendaraan harus melakukan pengecekan atau perawatan terhadap kendaraan yang kita gunakan, terutama pada saat musim hujan seperti ini.

Apalagi selama beberapa hari ini Kiosban punya promo menarik untuk perawatan mobil, Kepo? Mari kita periksa sini untuk melihat promo lengkapnya.


Ok sekian dulu sekian dari Om James, semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. Komentar dan saran bisa ditulis di kolom komentar, atau jika ada pertanyaan bisa menghubungi CS kami di Ada apa

About the Author: