Balap Honda Jazz dan Brio semakin menyenangkan dengan aturan baru dan hadiah besar TheGasPol.com

By | 2019-04-08T07:32:47+00:00 April 8th, 2019|Velg Mobil|

Race One Make Race (OMR) Honda Jazz dan Honda Brio untuk musim 2019 telah memasuki seri pertama pada hari Minggu, 7 April 2019. Ini adalah tahun ke-14 untuk kompetisi bernama Honda Jazz Speed ​​Challenge (HJSC) dan tahun ke-7. untuk Honda Brio Speed ​​Challenge (HBSC).

Ada sesuatu yang berbeda tentang kompetisi HJSC dan HBSC tahun ini. Selain peraturan dan kategori baru, hadiah yang diperebutkan tahun ini juga lebih besar untuk meningkatkan gairah kompetisi.

Aturan baru berlaku untuk acara Honda Jazz Speed ​​Challenge (HJSC) dan Honda Brio Speed ​​Challenge (HBSC), yaitu mekanisme peningkatan kelas di mana setiap pembalap yang memenangkan kejuaraan keseluruhan atau setidaknya memenangkan tempat pertama hingga tiga kali setahun memiliki hak untuk naik ke kelas di atas pada musim balap tahun depan. Selain itu, terutama untuk pembalap yang telah memenangkan kejuaraan keseluruhan di musim sebelumnya, mereka akan mendapatkan bobot 75 kg di musim balap berikutnya.

Kemudian, khususnya di kelas Honda Brio Speed ​​Challenge, panitia telah meningkatkan jumlah hadiah dari Rp240 juta tahun lalu, menjadi Rp320 juta di musim balap tahun ini. Tidak hanya itu, tiga kategori baru juga datang untuk menggairahkan kelas HBSC, Waktu Peningkatan Paling Tinggi, Posisi Paling Meningkatkan dan Putaran Tercepat Tahun Ini dengan hadiah sebesar Rp. Masing-masing 10 juta.

Acara Honda Jazz Speed ​​Challenge pertama kali diadakan pada 2006, sedangkan Honda Brio Speed ​​Challenge dimulai pada 2013. Sejak itu, kedua acara tersebut telah terdaftar sebagai seri One Make Race paling konsisten di ISSOM dan menjadi tempat bagi Pembalap Honda Jazz dan Brio menguji kemampuannya di sirkuit.

Kompetisi balap HJSC dan HBSC terbuka untuk umum dan terdiri dari 3 kelas, yaitu kelas Master (Seeded A – professional), Rising Star (Seeded B – amatir) dan Promotion (non seeded – beginner). Setelah sebelumnya bergabung dengan 29 pembalap tahun lalu, sekarang acara HJSC dan HBSC 2019 dihadiri oleh 36 peserta yang memiliki kesempatan untuk memenangkan total hadiah lebih dari Rp 700 juta.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM mengatakan, "Di musim balap ini, kami mencoba untuk menangkap lebih banyak peserta baru dengan hadiah yang lebih besar, kategori yang lebih beragam dan menciptakan peraturan baru untuk mendukung suasana yang lebih kompetitif. Kami berharap bahwa olahraga balap akan semakin dikenal dan mengundang lebih banyak orang yang tertarik, sehingga mereka dapat menghasilkan banyak pembalap baru di Indonesia. "

About the Author: