Work Wheels Official

Studio merek dan desain otomotif dari Jakarta, Katalis Company berkolaborasi dengan galeri otomotif dari Perancis, TheArsenale dan memproduksi motor listrik dengan desain vintage. Sepeda motor berjudul The Catalyst EV.1000 The Special Edition adalah turunan dari seri pertama, Catalyst EV.500 yang dirilis April lalu.

Nantinya, sebuah motor listrik buatan anak-anak bangsa ini akan muncul di galeri TheArsenale – City of Dreams, Macau pada 25 September. Menurut CEO The Arsenale, Patrice Meignan, galeri tidak sembarangan menampilkan kendaraan yang hanya dianggap koleksi, tetapi harus memiliki nilai fantastis sendiri misalnya edisi terbatas atau bahkan hanya satu-satunya di dunia.

Patrice mengatakan bahwa kolaborasi ini adalah yang paling mengesankan untuk galeri. "Kami berterima kasih atas kerja keras Catalyst dalam merealisasikan sepeda motor ini hingga siap dikirim ke Makau," jelas Patrice.

Katalis EV.1000 ini adalah satu-satunya unit di dunia untuk kolaborasi dengan TheArsenale. Awalnya Catalyst Company ingin menampilkan EV.500 di City of Dreams, tetapi untuk diskusi panjang antara kedua pihak, Catalyst Company dan TheArsenale setuju untuk membuat model baru dari Catalyst EV.1000 yang dikhususkan untuk ditampilkan di Galeri Makau.

Soal desain, tidak jauh berbeda dengan EV.500, hanya corak dan warna yang menjadi ciri khas perbedaannya. "Dominant matte black (matte) yang dibungkus dengan strip oranye adalah ciri khas dari EV.1000 Catalyst. Warnanya diambil dari pedoman merek TheArsenale, yang tentunya menjadi referensi kami dalam mendesain visual dari EV.1000 Catalyst, "jelas Perancang Utama Catalyst, Julian Palapa.

Julian juga menjelaskan, drive listrik motor listrik EV.1000 dengan kapasitas 1000 watt didukung oleh kapasitas baterai 48V 45Ah. Motor ini juga didukung oleh pengontrol 48-72 Volt. "Intinya, motor ini bisa dikendarai hingga 70-80 kilometer per jam, dengan jarak sekitar 90 kilometer sekali mengisi baterai," kata Julian.

Leave a Reply