Banyak Pelajaran Sejarah Di Dalam TheGasPol.com

By | 2019-11-18T06:34:45+00:00 November 18th, 2019|Velg Mobil|

Akhir pekan lalu, kami meluangkan waktu untuk menonton film layar lebar yang sekali lagi penuh dengan petrolhead. Ya, terutama jika itu bukan film Ford V Ferrari yang sekarang tayang di sebagian besar bioskop di negara ini.

Tidak hanya menikmati aksi balap antara raksasa otomotif Amerika melawan pabrikan mobil Italia yang eksotis, kami mencoba mempelajari apa yang diceritakan oleh pembuat film James Mangold tentang perseteruan dua merek besar ini di trek balap ketahanan Le Mans.

Tidak hanya hadir sebagai tontonan menghibur yang menghadirkan banyak aksi balap, Ford V Ferrari sebenarnya juga menghadirkan pelajaran sejarah tentang otomotif yang mungkin tidak diketahui oleh banyak orang.

Sebagai contoh, pada awal cerita yang menceritakan kenyataan bahwa Ford hampir menutup industrinya di Amerika Serikat karena penjualannya lebih rendah daripada saingannya dari Detroit, Chevrolet. Lalu bagaimana dengan Caroll Shelby, pabrikan mobil balap terkenal dari negeri Paman Sam yang akhirnya ikut campur dalam proyek Ford GT40.

Ada juga adegan bagaimana saat itu Fiat, raksasa otomotif Italia yang mengakuisisi perusahaan otomotif milik Enzo Ferrari. Apa yang membuat dahi kami paling berkerut adalah keajaiban, bagaimana mungkin Ford GT40 dari pabrikan Amerika Serikat datang di roda kemudi yang tepat untuk kebutuhan kompetisi balap ketahanan Le Mans.

Bioskop layar lebar ini layak ditonton dengan mata kepala sendiri. Selain kaya akan kecepatan yang didorong oleh adrenalin, ada banyak pelajaran sejarah yang tidak pernah Anda dapatkan di bangku pendidikan resmi.

About the Author: