BBN-KB Jakarta Meningkat, Harga Mobil Nissan Masih Tahan

By | 2019-12-16T15:04:59+00:00 December 16th, 2019|Velg Mobil|

Nissan belum menaikkan harga mobil – Secara resmi, dalam hal ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sendiri telah mengubah tarif BBN-KB pada 11 Desember 2019 dan kemudian menaikkan tarif menjadi 12,5%. Peningkatan ini tentunya membuat sejumlah pabrikan otomotif di Indonesia merevisi harga masing-masing produk.

Menurut surat edaran dari salinan Peraturan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Nomor 6 Tahun 2019, diberlakukannya kenaikan tarif dasar BBN-KB itu juga memiliki tujuan tertentu. Di mana, peraturan tersebut dengan jelas menyatakan bahwa penyesuaian tarif adalah salah satu langkah strategis untuk mengendalikan laju kendaraan bermotor. Dengan demikian, kemacetan di Jakarta dapat dikurangi lebih lanjut.

Nissan belum menaikkan harga mobil

Kini, menyusul soal implementasi biaya BBN-KB, beberapa pihak APM juga sudah mulai menyesuaikan harga jual setiap produk kendaraan. Namun, sepertinya hal ini belum dilakukan oleh semua APM, salah satunya adalah merek Nissan, yang hingga saat ini masih mempertahankan harga jualnya.

Demikian juga disampaikan oleh PT Nissan Motor Indonesia (NMI) melalui Hana Maharani. Yang mana, dalam soal revisi harga jual untuk setiap produk kendaraan Nissan mengikuti kenaikan tarif BBN-KB, PT NMI masih melakukan survei di pasar.

"Kami melihat perkembangan, biasanya terkait dengan situasi pasar dan pergerakan di segmen tersebut," katanya baru-baru ini kepada media, Minggu (15/12/2019).

Di satu sisi, seperti diketahui, harga jual Nissan di Jakarta sendiri dimulai pada 16 Desember 2019, dan masih belum ada perubahan atau sama seperti pada November 2019. Namun, sangat diduga bahwa nanti di 2020 akan ada perubahan harga mobil Nissan mengingat penyesuaian terkait dengan inflasi dan biaya bahan baku yang akan mengalami kenaikan harga pada awal 2020.

About the Author: