Bentley Hadirkan Model Listrik Bentayga

By | 2019-10-03T17:00:08+00:00 October 3rd, 2019|Velg Mobil|

Bentley pasti menghadirkan Bentayga dengan Listrik – Menyambut era mobil bertenaga listrik, Bentley dipastikan akan segera memperkenalkan mobil hybrid plug-in pertamanya yang mengusung nama Bentayga. Mobil bertenaga listrik ini telah secara resmi mulai dijual serta upaya awal Bentley dalam bersaing di industri mobil listrik.

Sementara itu di sisi lain, berdasarkan laporan terbaru yang dikutip dari Autoevolution, pabrikan otomotif yang berbasis di Elisabeth, Inggris telah mengkonfirmasi bahwa Bentayga diyakini sebagai mobil hybrid plug-in mewah pertama di dunia. Tidak cukup sampai di situ, bahkan mobil ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang diklaim paling efisien dibandingkan dengan varian Bentley lainnya.

Bentley pasti menghadirkan Bentayga dengan Listrik

Sedangkan di sisi lain, ketika datang ke masalah spesifikasinya sendiri, Bentley Bentayga Hybrid akan dilengkapi dengan mesin yang dapat diandalkan dengan kapasitas Turbocharger 3.0 liter dengan bensin tipe V6 disertai dengan motor listrik. Kombinasi kedua mesin itu dilaporkan mampu menyemburkan tenaga hingga 443 Tk dan mampu mencapai titik puncak torsi 700 Nm.

Kemudian, untuk motor listrik itu sendiri, baterai menggunakan tipe Li-Ion yang memiliki kapasitas daya 17 kWh. Menurut beberapa laporan, baterai diklaim mampu menjamin daya untuk bertahan dalam jarak 39 km. Di mana, untuk mengisi daya sendiri dibutuhkan setidaknya sekitar 2,5 jam untuk daya penuh.

Di satu sisi, kehadiran Bentley Bentayga sendiri memang merupakan salah satu bukti bahwa Bentley siap menghadapi persaingan untuk mobil bertenaga listrik di era mendatang.

"Peluncuran model Bentayga Hybrid pertama adalah momen bersejarah bagi Bentley. Ini membawa kita lebih dekat untuk menciptakan solusi mobilitas mewah berkelanjutan," kata Peter Bosch sebagai Anggota Dewan untuk Manufaktur dari Bentley.

Mengenai banderol itu sendiri, harga Bentayga sendiri dilaporkan dihargai $ 160.000 atau setara dengan Rp2,2 Miliar. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut, apakah mobil ini akan dibawa oleh pasar global, termasuk ke Indonesia atau tidak.

About the Author: