Bepergian di jalanan Citos – Ancol, Garis Konsumsi Gas Honda Mobilio Baru TheGasPol.com

By | 2019-02-28T06:22:32+00:00 February 28th, 2019|Velg Mobil|

Tingkat efisiensi bahan bakar sering dipertimbangkan oleh konsumen sebelum membeli mobil. Apalagi mobil-mobil yang ada di alam akan menjadi andalan para komuter sehari-hari.

Untuk itu, PT Honda Prospect Motor (HPM) kembali mengundang sejumlah jurnalis media otomotif nasional untuk mencari jumlah konsumsi bahan bakar terbaik untuk Honda Mobilio, Rabu (27/2) di Jakarta.

Pada kesempatan ini rute menempuh jarak sepanjang 66,4 km. Mulai dari Cilandak Town Square, Jakarta Selatan hingga finish di Ancol, Jakarta Utara. Hasil yang didapat dari dua puluh mobil memang berbeda. Catatan terbaik dari mitra media dalam uji coba ini mencapai 21,6 km per liter.

Hasilnya cukup bagus mengingat situasi jalan yang relatif padat sore itu. Sebenarnya, tidak jarang kemacetan memaksa mobil peserta hampir berhenti sepenuhnya.

Honda Mobilio adalah salah satu dari 7 pilihan MPV penumpang di Indonesia sekarang. | Foto: Dok. HPM

Dari pengalaman TheGaspol.com, berkendara hemat bahan bakar dengan Honda Mobilio terasa mudah. Ini tidak dapat dipisahkan dari fitur Eco Indicator yang dapat dilihat di panel instrumen. Ada tulisan "ECO" yang akan berubah hijau ketika kita mengendarai mobil dengan kecepatan dan kecepatan lulus yang benar.

Meski bukan barang baru di Honda Mobilio, keberadaan Eco Indicator sangat berguna bagi mereka yang menginginkan konsumsi bahan bakar sekecil mungkin dari mesin Honda i-VTEC SOHC 1500 cc milik Honda Mobilio.

Mesin ini juga telah dilengkapi dengan Drive by Wire, kontrol elektronik membuka tutup katup throttle sehingga mobil berakselerasi dengan ringan, tetapi juga hemat bahan bakar.

Honda Mobilio sendiri baru-baru ini menerima sejumlah penyegaran di sektor kinerja dan menerima fitur tambahan. Termasuk embedding lampu proyektor LED plus Daytime Running Light, desain pelek 15 inci baru, unit kepala layar sentuh 6,2 inci. Kemudian untuk varian RS mendapat tambahan antena sirip hiu dan lampu belakang merokok.

About the Author: