BMW C400X Dirilis Saja, BMW C400GT Menunggu Pergantian TheGasPol.com

By | 2019-02-16T10:02:40+00:00 February 16th, 2019|Velg Mobil|

BMW Motorrad Indonesia di bawah PT Maxindo Moto Nusantara telah secara resmi menjual skuter ukuran sedang BMW C400X. Dirilis seharga Rp259.000.000 off the road.

BMW C400X bisa dibilang adalah debut merek Jerman ini dengan skuter perkotaan. Rangka dan engine dirancang dari awal untuk memenuhi kebutuhan penumpang di lingkungan metroplis yang terkenal.

Fitur superiornya yang disebut BMW Connectivity juga tampaknya melengkapi gaya hidup konsumen yang ditargetkan.

"Ini bisa menjadi solusi untuk kemacetan di kota, lengkap dengan teknologi Konektivitas, yang merupakan koneksi smartphone ke sepeda motor, kemudian menambahkan headset, dikombinasikan dengan layar TFT warna, kendaraan otomatis yang benar-benar menetapkan tolok ukur," kata Joe Frans , CEO PT Maxindo Moto Nusantara, Sabtu (16/2).

Fungsi BMW Connectivity tidak hanya menampilkan navigasi setiap belokan, tetapi juga memungkinkan pengguna untuk menerima atau melakukan panggilan telepon tanpa menyentuh smartphone. Selain itu, dapat juga digunakan untuk mengatur musik favorit Anda.

Kemudian, ketika berbicara tentang kinerja, BMW C400X didukung oleh mesin 350cc dengan tenaga tertinggi 34 hp pada 7.500 rpm. Sedangkan torsi terbesar adalah 35 Nm pada 6.000 rpm.

Ulasan dari BMW C400X Indonesia

TheGaspol melakukan uji coba singkat BMW C400X dengan kesan yang sangat mengesankan. Tarik mesin terasa responsif sehingga mudah mencapai kecepatan 100 km per jam.

Menariknya, BMW C400X juga mulus dalam hal mengemudi. Sama sekali tidak ada getaran dari mesin meskipun pada putaran tinggi. Sementara itu, umpan balik sepeda motor saat melewati jalan kasar masih cukup nyaman.

Selain itu, bentuknya yang ringkas juga membuat kami lebih percaya diri dalam memecah kemacetan.

Untuk pilihan warna, BMW C400X tersedia dalam jajaran Zenith Blue Metallic (biru), Alpine White (putih), dan Black Storm (hitam).

BMW C400GT masih ditahan

Bukan rahasia lagi bahwa BMW C400X memiliki "saudara kembar", BMW C400GT. Itu masih diposisikan sebagai skuter perkotaan, tetapi tipe kedua memiliki konsep juga bersandar pada pengguna jarak jauh.

Sayangnya, BMW C400GT yang tidak terlihat sedang diluncurkan di Indonesia.

"Satu per satu dulu, kita lihat responsnya nanti," kata Joe Frans.

About the Author: