Work Wheels Official

BMW Indonesia tampaknya menjadi produsen otomotif di negara itu yang tidak rileks niatnya untuk tetap pada jadwal untuk meluncurkan model terbaru selama pandemi Corona. Akhir pekan lalu, Jumat, 15 Mei 2020, Indonesia baru saja tiba dengan BMW X6 baru dan secara resmi dijual oleh BMW Indonesia kepada konsumen di negara tersebut.

Dengan banderol harga Rp 1.899 miliar (off the road), BMW X6 terbaru adalah generasi ketiga dari BMW X6 yang memiliki bahasa desain minimalis dan eksklusif, menegaskan penampilannya yang berwibawa dan percaya diri.

Sebagai Sports Activity Coupe, begitu BMW menyebut model SUV Coupe-nya, BMW X6 memiliki desain yang kokoh dan kokoh. Inovasi canggih seperti lampu Ikon pada kisi-kisi ginjal BMW, dan paket BMW M Sport memberikan tampilan yang berbeda dan mencolok.

Dengan dimensi yang sedikit lebih besar dari model pendahulunya, BMW X6 yang serba baru menghadirkan teknologi suspensi dan sasis baru. Jadi desain SUV Coupe ini terlihat lebih berotot dan lebih agresif.

Di balik kap mesin, BMW X6 terbaru menyembunyikan sumber daya xDrive40i M Sport baru yang dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Di atas kertas, tenaga puncak mencapai 340 hp pada 5.500 – 6.500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1.500 rpm.

Dipadukan dengan transmisi otomatis Steptronic 8-percepatan, BMW Indonesia mengklaim bongsor, yang tahun ini hanya memiliki 10 unit, dapat berakselerasi 0-100km / jam hanya dalam 5,5 detik.

Dalam sesi Peluncuran Media Virtual, Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, menceritakan sejarah kehadiran model ini. Dia mengatakan, sekitar satu dekade yang lalu, BMW mengambil langkah inovatif untuk menggabungkan atribut karakteristik dari Sports Activity Vehicle dengan DNA dari coupé klasik, melahirkan segmen kendaraan Sports Activity Coupé (SAC).

"BMW X6 adalah anggota pertama segmen baru dan hingga hari ini, terus menggabungkan suasana ekstrovert dengan kinerja luar biasa dan desain yang tegang. Hingga saat ini, lebih dari 443.000 unit BMW X6 telah terjual di seluruh dunia dalam dua generasi model, Kata Ramesh.

Menariknya, BMW X6 adalah mobil yang dikembangkan oleh basis produksi BMW di Spartanburg, South Carolina, Amerika Serikat. Fasilitas produksi yang sama untuk kendaraan BMW X series juga telah berhasil memproduksi BMW X3, BMW X4, BMW X5 dan BMW X7.

Leave a Reply