BMW Indonesia Merilis Seri 3 Baru, Hanya Ada Satu Varian TheGasPol.com

By | 2019-07-19T13:37:19+00:00 July 19th, 2019|Velg Mobil|

Tema Future in Motion di pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 dikomunikasikan oleh BMW Indonesia melalui peluncuran legenda Sheer Driving Pleasure di Indonesia, All New BMW Series 3. Semua penggemar BMW diundang untuk merasakan dan lihat secara langsung yang paling ikonik dari model sedan BMW terlaris di dunia.

Sebagai legenda, BMW Seri 3 terbaru mewakili inti dari jajaran merek kendaraan ini dengan lebih dari 15 juta unit terjual di seluruh dunia dan detak jantung merek BMW. Ketika BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada tahun 1975, BMW secara otomatis menyalakan segmen kendaraan baru, konsep sedan sport yang mampu mengangkut penumpang.

Inovasi baru yang belum pernah disajikan pada BMW Seri 3 sebelumnya adalah teknologi pencahayaan mengemudi Laserlight yang sebelumnya hanya muncul di Seri BMW 7. Kehadiran fitur pencahayaan inovatif ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Struktur bodi kunci dan sasis BMW Seri 3 terbaru dikembangkan untuk menyempurnakan dinamika berkendara. Pengembangannya berhasil menghasilkan karakteristik kontrol lincah dan presisi serta akurasi pengereman yang menambah perasaan senang saat mengendarai BMW 330i M Sport.

Di Indonesia, sasis BMW Seri 3 berkode 3 terbaru dengan harga resmi Rp. 979 juta (off the road) untuk varian 330i M Sport. Unit daya 4-silinder 2.0L dengan Twin Power Turbo terbaru ini mampu meluncurkan tenaga puncak mencapai 258 hp dengan torsi maksimum pada 400 Nm mengisi ruang mesin BMW 330i M Sport ini. Sementara itu, varian tersebut adalah satu-satunya varian BMW Seri 3 yang dipasarkan oleh BMW Indonesia.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia dalam pidatonya mengatakan, selama enam generasi hingga saat ini, BMW Seri 3 telah diperingkatkan sebagai kendaraan premium terlaris di dunia, pelopor powertrain dan sasis teknologi kinerja tinggi, dan memiliki mendapatkan reputasi sebagai pelopor dalam inovasi teknologi di segmen ukuran sedang. Generasi ketujuh sedan sport ini sekali lagi menetapkan patokan dalam hal mengemudi dinamis, bahan berkualitas premium dan inovasi baru di kendaraan segmen menengah.

About the Author: