Work Wheels Official

BMW secara resmi meluncurkan S1000XR di Indonesia

BMW S1000XR Siap Bersaing dengan Versys dan Africa Twin – Beberapa waktu lalu, dilaporkan bahwa BMW Motorrad Indonesia telah memperkenalkan moge petualang terbarunya, yaitu BMW S1000XR. Di mana, sepeda motor diklaim sebagai pesaing berat bagi Kawasaki Versys 1000 dan Honda Africa Twin.

Bukan tanpa alasan untuk diingat BMW S1000XR itu diklaim hadir dengan beberapa keunggulan modern dan canggih. Seperti penyediaan lampu DRL LED yang kini dilengkapi fitur Adaptive Headlight Pro. Fitur ini sangat canggih karena lampu depan akan dapat berputar secara otomatis sesuai dengan arah motor.

BMW S1000XR Siap Bersaing dengan Versys dan Africa Twin

Tidak hanya itu, sepeda motor petualangan terbaru yang dibuat oleh BMW Motorrad Indonesia juga akan dilengkapi dengan fitur instrumen canggih. Sebut saja layar TFT selebar 6,5 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur konektivitas ke ponsel pintar sehingga akan memberikan berbagai informasi terbaru dengan cara yang informatif, seperti musik, kontak telepon, navigator. Bahkan, indikator yang berkaitan dengan kondisi motor juga dihadirkan bersama dengan berbagai fitur lainnya.

Kemudian, dari sisi dapurnya sendiri, BMW S1000XR juga diklaim akan dilengkapi dengan mesin tipe 999 cc Wter / oil-cooled dengan 4 silinder. Mesinnya diketahui mampu mendukung proporsi tenaga super ganas hingga 165 hp dan torsi puncak pada 112 Nm.

Tidak hanya itu, moge premium buatan BMW juga telah mengusung sistem transmisi mesh 6 percepatan Constant sehingga akan menghasilkan tenaga yang lebih halus, mesin menyemburkan tenaga yang begitu kuat.

Selain itu, untuk soal transmisi cukup kompleks. Mengingat, perpindahan transmisi didukung dengan Gearshift Assistant Pro yang memungkinkan pengemudi untuk memindahkan transmisi tanpa menarik tuas kopling. Tangki bensin menjadi lebih besar dan dapat menampung hingga 20 liter bahan bakar.

Terlepas dari semua itu, moge ini kabarnya diluncurkan di Indonesia tetapi belum secara resmi dijual. Di mana, harga BMW S1000XR akan dibanderol 719 juta dengan status Off The Road untuk wilayah Jakarta. Di sisi lain, moge ini akan menawarkan dua warna sporty, yaitu Racing Red dan Ice Grey yang begitu berkesan.

Leave a Reply