Bocoran Biar Jadi Pemenang Kompetisi AMMDes Digimodz

By | 2019-08-06T10:59:18+00:00 August 6th, 2019|Velg Mobil|

Perkembangan dunia digital tentunya menjadi cara baru dalam menghasilkan sebuah karya, dalam hal ini Kementrian Perindustrian bekerjasama dengan National Modificator and Aftermarket Associaton (NMAA) untuk menantang anak muda yang kreatif dalam menghasilkan sebuah karya desain modifikasi mobil AMMDes melalui AMMDes Digimodz.

Putu Juli Ardika selaku Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan menjelaskan tujuan dari kompetisi AMMDes Digimodz yang tentunya untuk memberikan perkembangan pada modifikasi tanah air.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk mendapatkan masukan pengembangan desain AMMDes, meningkatkan awarness masyarakat terhadap AMMDes sebagai karya anak bangsa dan untuk menggairahkan industri modifikasi nasional”.

Kompetisi AMMDES Digimodz telah berlangsung sejak 9 Juli – 5 Agustus 2019 secara online dan suddah resmi ditutup, karya desain yang diterima panitia nantinya akan lebih dulu dinilai oleh dewan juri yang berkompeten dalam bidang otomotif.

Dalam hal ini para juri memberikan beberapa bocoran untuk penilaian yang akan dilakukan. “Sistem penilaian tentunya berbeda karena masing masing peserta harus lebih dulu melakukan survei produk, dan tongkrongan bukan hanya dibuat keren tapi fungsi juga beragam. Terlebih nantinya desain dalam bentuk gambar akan ditampilkan dalam bentuk nyata,” jelas Aris F Harvenda, salah satu juri gelaran ini.

Nantinya pemenang akan dibagi menjadi 2, pemenang pertama akan mendapatkan piala dan sertifikat serta uang Rp 10 juta rupiah. Dan desainnya akan diwujudkan dalam bentuk nyata dalam ajang Indonesia Modification Expo (IMX) yang akan berlangsung 28-29 September 2019 di Balai Kartini, Jakarta.

Dan pemenang dari sosial media favorit akan mendapatkan sertifikat serta uang Rp 5 juta. Octo Budhiarto yang juga dipercaya menjadi juri juga memberikan kisi – kisi untuk calon pemenang yang akan dipilih dalam kompetisi AMMDES Digimodz.

“Saya tambahkan dalam penilaian ada tiga faktor yang tentunya menjadi pertimbangan diantaranya harmonisasi desain dan teknis kendaraan, teknis dimana inovasi akan disajikan, dan yang terakhir detail.” tutup Octo yang juga penggemar mobil VW klasik ini.

About the Author: