Central Suzuki Merancang Skuter Listrik, Benarkah?

By | 2020-05-03T01:11:50+00:00 May 3rd, 2020|Velg Mobil|

Suzuki diduga menyiapkan skuter listrik terbaru

Bocor Skuter Listrik Suzuki Terbaru – Salah satu pabrikan otomotif Jepang, Suzuki, diduga menyiapkan skuter listrik baru yang akan dijual di pasar India. Rumor ini semakin menguat sejak bocornya gambar paten dari kendaraan ramah lingkungan muncul di beberapa media di dunia maya.

Seperti laporan yang dikutip dari Motobeam pada 29 April 2020 yang kabarnya merupakan skuter listrik Suzuki Hal tersebut akan mengusung konsep desain kompak dengan harga yang relatif murah. Dari segi dimensi, diyakini bahwa skuter listrik Suzuki nantinya bisa menjadi pilihan bagi orang-orang dengan akses ke jalan yang macet.

Bocor Skuter Listrik Suzuki Terbaru

Dari gambar yang bocor, tampak bagaimana penataan konsep bingkai dibuat begitu fleksibel dengan tabung bulat dan persegi. Selain itu, ada juga kotak baterai yang tertanam di bagian bawah jok yang begitu pas.

Nah, terlepas dari itu, dikabarkan pula bahwa nantinya baterai akan mengalirkan tenaga ke roda belakang dengan mengandalkan sistem gerak sabuk konvensional. Bahkan, tampak cukup jelas dari paten paten yang beredar, sukter listrik Suzuki ini akan mengusung desain dasar tulang belakang yang diklaim mampu memberikan kesan lebih menawan dari sisi visual.

Sementara itu di sisi lain, meski belum ada konfirmasi dari Suzuki, namun tidak ada beberapa rumor yang mengatakan bahwa sukter listrik Suzuki ini akan segera memasuki jalur produksi pada tahun 2021. Di mana, diprediksi kendaraan ramah lingkungan itu akan menjadi dilengkapi dengan baterai kapasitas standar dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi untuk menyesuaikan dengan target pasar dan kebutuhan di medan lalu lintas yang sibuk.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada kejelasan tentang kejelasan tentang harga jual skuter listrik. Bahkan, jadwal rilisnya juga masih belum pasti. Yang jelas, skuter listrik Suzuki terbaru ini akan dirilis pertama kali di Negara Bagian Hindustan, India dan belum diketahui apakah akan menjadi produksi global atau tidak.

About the Author: