Central Suzuki Siapkan Mobil Termurah di Tanah Air

By | 2020-06-06T14:50:41+00:00 June 6th, 2020|Velg Mobil|

Untuk mempertahankan pasar di Indonesia, Suzuki bersiap membawa mobil murah

Suzuki Mempersiapkan Mobil Murah untuk Pasar Otomotif Indonesia – Selain penjualan menurun, dampak pandemi Covid-19 di Indonesia juga tampaknya telah mempengaruhi aktivitas di industri otomotif. Salah satunya adalah mengurangi peluncuran mobil dan motor baru.

Namun, tampaknya kondisi ini tidak secara signifikan mempengaruhi langkah-langkah PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dalam upayanya untuk memastikan stabilitas pasarnya di Indonesia. Bukan hanya prinsip tetapi langkah konkret mengingat PT SIS dikabarkan akan terus mengambil bagian di Indonesia, termasuk dalam rencana untuk melepaskan mobil baru yang direncanakan sebelumnya.

Suzuki Siapkan Mobil Murah Untuk Pasar Otomotif Indonesia

"Semua sesuai dengan jadwal peluncuran. Ada satu ceruk pasar yang terkait dengan masyarakat yang dapat dipenuhi. Suzuki akan mengisi ceruk dengan kendaraan yang sesuai dengan anggaran konsumen atau kendaraan peluncuran yang terjangkau bagi konsumen setelah pandemi, "kata Harold Donel sebagai Kepala Pengembangan Produk PT SIS, ketika berbicara dengan wartawan di acara Virtual Chat First (Ngovid), yang diadakan oleh Forum Automotive Journalist (Forwot), baru-baru ini pada awal Juni 2020.

Meskipun Harold belum memberikan deskripsi yang jelas tentang model apa yang akan dirilis oleh PT SIS, tampaknya ada indikasi besar bahwa mobil baru Suzuki yang siap rilis akan dibanderol dengan harga yang terjangkau.

Tentu saja, ini tidak dapat dilepaskan dari kondisi pandemi saat ini yang tentu saja orang akan berpikir dua kali untuk menghabiskan lebih banyak uang untuk membeli kendaraan. Artinya, setidaknya kehadiran mobil Suzuki murah diharapkan menjadi pilihan terbaik saat ini.

"Produk baru adalah model yang memang akan direncanakan, dan tidak segera setelah itu akan diluncurkan. Mobil kompak tidak terlalu mahal dan terjangkau, dan ini dapat dikembangkan untuk pasar Indonesia dan menjadi momentum yang tepat," tambah Harold .

Meski begitu, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak yang berspekulasi bahwa mobil Suzuki murah lebih mengarah ke mobil dengan kategori mobil ramah lingkungan (LCGC).

Sebut saja seperti Karimun Wagon R. baru. Namun, karena informasi terbaru mengenai mobil baru ini, masih tertutup rapat dan belum diketahui dengan jelas mengingat bahwa PT SIS enggan menyebutkan modelnya.

About the Author: