Work Wheels Official


Kembali ke tahun 1970-an. Di mana pada waktu itu ada krisis bahan bakar yang membuat sejumlah negara penghasil mobil berlomba-lomba menciptakan kendaraan hemat bahan bakar dan ramah lingkungan dengan emisi rendah di zaman mereka.

Masalah-masalah ini telah menyebabkan tren baru berkelanjutan dalam produksi mobil yang harus memenuhi gas buang dan peraturan efisiensi. Para insinyur di dapur Nissan berkonsultasi untuk memberikan produk-produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Dalam konteks ini Nissan menghadirkan tren mesin turbo di industri otomotif Jepang. Pada akhir tahun 1970-an tepatnya pada tahun 1979, Nissan meluncurkan model Cedric / Gloria 430, sedan mewah pertama di Jepang yang dilengkapi dengan mesin turbo.

Apa yang membuat gerakan ini unik pada saat itu adalah bahwa mesin turbo tidak hanya menghasilkan tenaga besar dari ukurannya yang kecil, tetapi juga teknologi hemat bahan bakar, sehingga Nissan berhasil mendapatkan sertifikasi pemerintah berdasarkan peraturan ketat pada masanya.

Mesin turbo L20ET 2.0-liter pertama kali disematkan pada Nissan Cedric dan Nissan Gloria pada bulan Desember 1979, sebagai yang pertama di pasar Jepang. Inovasi pertama ini membuat seri Cedric / Gloria 430 dinobatkan sebagai Mobil Terbaik Tahun Ini di Jepang pada tahun 1979.

Pada awalnya, penemuan seperti ini tampak mustahil sampai karyawan Nissan berinovasi dan berhasil. Semangat untuk inovasi hidup sampai hari ini, tercermin dalam terobosan di babak baru Nissan NEXT dalam menggerakkan kegembiraan.

Leave a Reply