Chinese F1 GP 2020 Resmi Dibatalkan Terkait dengan Virus Corona TheGasPol.com

By | 2020-02-13T15:13:02+00:00 February 13th, 2020|Velg Mobil|

Kompetisi Grand Prix Formula 1 China, yang semula akan diadakan pada 17-19 April 2020, harus dibatalkan karena wabah virus Corona. Virus Corona atau 2019 n-CoV adalah virus mematikan yang menyerang paru-paru manusia yang pertama kali diidentifikasi di daerah Wuhan, provinsi Hubei, Cina.

Untuk mengendalikan penyebaran virus yang telah menginfeksi lebih dari 60 ribu orang, pemerintah Cina mengeluarkan larangan masuk dan keluar bagi wisatawan dan masyarakat Cina setempat. Keputusan ini tentu akan berdampak besar pada kalender penyelenggaraan balap Formula 1 yang telah dijadwalkan sebelumnya.

Dalam siaran pers di situs web resmi Formula 1, promotor GP F1 China, Grup Olahraga Juss dengan China Automobile and Motorsport Federation (CAMF) dan Administrasi Olahraga Shanghai meminta penundaan resmi acara GP F1 China terkait dengan wabah virus Corona yang mengganggu negaranya.

Menanggapi permintaan tersebut, federasi balap mobil internasional atau FIA berdasarkan arahan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang menyatakan virus Corona sebagai kedaruratan kesehatan global menyetujui hal ini dengan menunda penyelenggaraan seri balap di Tiongkok atas dasar kesehatan dan keselamatan dengan tim yang berpartisipasi, pembalap dan penonton balap.

Di masa depan, Formula 1 dan FIA bersama dengan penyelenggara terkait akan duduk bersama untuk menjadwal ulang kompetisi GP Cina Cina setelah bencana global berakhir dan Cina telah memperoleh status aman untuk dikunjungi.

Semua pihak yang terlibat dalam Formula 1 dan FIA berharap masalah virus Corona akan berakhir dengan cepat dan ditangani dengan baik sampai semuanya kembali normal seperti biasanya.

About the Author: