Cuma 2.000 unit, Apa Kelebihan Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited? TheGasPol.com

By | 2020-09-11T09:35:11+00:00 September 11th, 2020|Velg Mobil|

Momen HUT RI ke 75, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2020, PT Toyota Astra Motor (TAM) merilis Toyota Kijang edisi khusus yaitu Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited. Hanya 2.000 unit yang dirilis, apa yang membuatnya istimewa?

Sesuai dengan sebutan TRD Sportivo yang dibawanya, Toyota Kijang Innova mengadopsi desain yang cenderung tegas ke arah sporti. Body kit atau add-on tambahan dari produk Toyota Racing Development (TRD) terdapat pada Spoiler Bumper Depan, Ornamen Grille Depan, Spoiler Bumper Belakang, dan Side Skirt. Pelek dilapisi warna hitam untuk mencerminkan keganasan.

Varian ini tentunya paling mahal diantara varian Toyota Kijang Innova yang ada yaitu Tipe G, Tipe V, Tipe Q dan Venturer. Satu hal yang perlu diperhatikan, Toyota Kijang Innova TRD Sportivo Limited hanya menyediakan pilihan dengan mesin diesel 2GD-FTV 2.4 liter Turbocharger dengan transmisi otomatis 6 percepatan.

Menurut Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT TAM, varian Kijang Innova TRD Sportivo Limited ditujukan bagi pelanggan yang menyukai fungsionalitas MPV, namun ingin tampil sporty. Jumlahnya cukup terbatas, hanya 2.000 unit.

Kijang Innova TRD Sportivo Limited juga dilengkapi dengan alat pembersih udara atau Integrated Air Purifier (Car Ionizer) yang berfungsi untuk membersihkan udara di dalam kabin yang menghasilkan ion negatif sehingga kualitas udara di dalam kabin menjadi lebih baik. Fitur ini juga dilengkapi dengan Intelligence Air Quality Control untuk menunjukkan kondisi kualitas udara di dalam kabin.

Pembersih Udara Terintegrasi (Car Ionizer) diintegrasikan ke register A / C di kabin kendaraan dan dapat bekerja secara otomatis atau manual. Saat menggunakan mode otomatis, Pemurni Udara Terpadu akan segera mulai bekerja saat indikator menunjukkan penurunan kualitas udara.

About the Author: