CX-8 Dianggap Kelas dengan CR-V, Mazda's Answer

By | 2019-11-23T22:29:22+00:00 November 23rd, 2019|Velg Mobil|

CX-8 Resmi Diluncurkan Segmen Crowded SUV – Mazda Indonesia, melalui distributor resminya, PT EMI telah secara resmi meluncurkan generasi terbaru Mzda CX-8 yang tentunya akan menghancurkan pasar SUV premium. SUV dengan 3 jalur penumpang dihadirkan untuk melengkapi segmen pasar antara CX-5 dan CX-9.

Hadir di segmen pasar SUV Indonesia, tampaknya menjadi salah satu tantangan tersendiri CX-8. Pasalnya, segmen pasar SUV di Tanah Air memang cukup ketat dan ramai. Sementara itu, jika dibandingkan dengan model lain, banyak yang menduga bahwa Mazda CX-8 akan segera bersaing dengan Honda CR-V.

Mazda CX 8 akhirnya secara resmi dirilis di Indonesia

Mengenai persepsi publik, PT EMI melalui Presiden Direkturnya, Roy Arman Arfandy menjawab bahwa CX-8 sebenarnya adalah salah satu produk baru yang dimaksudkan untuk mengisi kelas atau pasar baru.

"Agak sulit membandingkan CX-8 dengan CR-V, karena segmennya berbeda. CX-8 memiliki 7 kursi, ada 6 kursi, spesifikasinya juga berbeda dengan CR-V, jadi saya pikir CX-8 termasuk dalam segmen baru, "kata Roy kepada wartawan di Jakarta, Jumat (22/11/2019).

Di sisi lain, Roy juga menambahkan bahwa dari segi harga, CR-V dan CX-8 memiliki nominal yang berbeda. Karena Honda CR-V bermain di kisaran harga Rp. 400 juta hingga Rp. 500 juta, sedangkan CX-8 di atas tetapi tidak sampai Rp. 1 Milyar.

"Jika dilihat, dalam kisaran harga CX-8, hampir tidak ada yang bermain. Jadi memang ada level tertentu yang ingin naik kelas, dari sebelum menggunakan SUV dengan harga Rp 500 juta dan mulai bosan dan kemudian punya uang, tetapi tidak ingin mencari Rp 1 miliar, berlari ke kisaran harga CX-8, "pungkas Roy.

Sementara itu pada kesempatan lain, Roy sendiri juga mengungkapkan bahwa kehadiran Mazda CX-8 adalah karena kebutuhan beberapa konsumen di negara tersebut. Di mana, tidak sedikit yang menginginkan SUV kelas atas tetapi di bawah Rp 1 miliar.

Tentu saja, ini adalah salah satu alasan yang cukup logis dan masuk akal sebagai jawaban untuk alibi CX-8 yang diduga akan bersaing dengan CR-V.

About the Author: