Work Wheels Official

Harga Ban Toyota Innova – Halo semuanya, kembalilah dengan Om James. Oh ya, apa kabar, saya harap kamu baik-baik saja. Pada kesempatan kali ini sesuai judul Om James ingin memberikan sedikit bocoran mengenai harga ban Toyota Innova tahun 2020.

Harga Ban Pembaruan September 2020

Sebelum masuk ke pembahasan, Om James akan memberikan sedikit tips bagaimana cara merawat ban mobil agar bisa digunakan secara maksimal. Simak detailnya di bawah ini:


Bagaimana Anda merawat ban mobil agar awet?

Cara merawat ban mobil agar awet

Kita semua tahu bahwa ban mobil merupakan salah satu komponen terpenting dalam sebuah kendaraan. Mengapa ini penting? Karena ban mobil tidak hanya berfungsi sebagai penopang seluruh bobot kendaraan? Ban mobil juga memiliki banyak fungsi yang bisa Anda simak pada artikel berikut ini:

Fungsi ban mobil untuk kendaraan

Karena fungsinya yang cukup vital bagi kendaraan, maka ban mobil harus lebih diperhatikan. Dari awal Bagaimana cara memilih ban mobil yang cocok untuk kendaraan Anda ?, Sampai bagaimana cara melakukan perawatan pada ban mobil agar bisa digunakan dengan maksimal?

Nah, di bawah Om James, berikan sedikit tips cara merawat ban mobil agar bisa digunakan dengan maksimal.


  1. Cek kondisi ban secara rutin – Mengecek kondisi ban mobil secara rutin merupakan salah satu hal yang sangat sepele. Namun tahukah anda? Memeriksa ban mobil Anda sebelum melakukan perjalanan jauh bisa membuat Anda lebih tenang, aman dan nyaman saat berkendara. Selain itu, hal ini juga bisa meminimalisir resiko kecelakaan lho ..
  1. Periksa tekanan angin – Salah satu fungsi pengecekan tekanan angin secara rutin adalah untuk meminimalkan risiko keausan ban mobil yang tidak merata. Selain itu, Anda juga bisa lebih menghemat bahan bakar kendaraan dengan menggunakan ban mobil dengan tekanan yang sesuai.
  2. Patuhi indeks beban yang terdaftar – Seperti yang kita ketahui, selain memiliki batas kecepatan maksimal atau biasa disebut dengan Peringkat KecepatanBan mobil juga memiliki batas beban maksimal yang bisa diangkut atau biasa disebut dengan memuat indeks. Jadi, batasan tersebut tidak boleh dilampaui karena dapat merusak ban mobil dengan sangat cepat.
  3. Hindari mengemudi dengan kecepatan tinggi – Nah, seperti yang Om James sebutkan di atas, ban mobil memiliki batasan kecepatan maksimal atau biasa disebut dengan speed rating. Kendarai kendaraan anda tanpa melebihi batas kecepatan maksimal kendaraan agar selalu aman saat berkendara.
  4. Gunakan ban serep Anda – Terakhir, jika kondisi ban mobil yang Anda gunakan tiba-tiba kempes atau bocor, jangan pernah melanjutkan perjalanan. Pergi dulu ke bahu jalan, dan ganti ban yang bocor dengan ban mobil cadangan anda dulu agar ban mobil yang bocor tidak rusak.

Nah, berikut beberapa tips dari Om James untuk merawat ban mobil Toyota Innova Anda sehingga dapat digunakan secara maksimal. Oh iya jangan lupa sering mampir ke bengkel terdekat untuk melakukan spooring dan perputaran ban, agar keausan ban mobil menjadi lebih merata.

Promo Terbaru Kiosban

Selanjutnya jika sudah dirasakan Ban mobil Toyota Innova Anda yang terlanjur dalam kondisi yang buruk, Om James menyarankan agar Anda segera mengganti ban mobil Anda untuk menghindari resiko kecelakaan akibat ban mobil pecah atau sobek di jalan raya.

Oke langsung saja, berikut ini list atau daftar harga ban mobil yang cocok untuk Toyota Innova 2020. Lihat selengkapnya:


Harga ban mobil yang cocok untuk toyota innova

Harga ban Toyota Innova

Toyota Innova merupakan salah satu mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaik milik Toyota. Dengan label sebagai salah satu mobil MPV atau mobil keluarga terbaik milik Toyota, tentunya mobil ini memiliki spesifikasi yang tidak sembarangan.

Mulai dari desain eksterior, desain interior, fitur di dalam kabin, hingga kapasitas mesin yang mereka terapkan. Semua menggunakan produk yang tidak sembarangan. Begitu juga dengan ban mobil yang dia aplikasikan.

Sebelum memilih merk dan tipe ban mobil, cari tahu dulu ukuran ban mobil mana yang cocok untuk Toyota Innova Anda. Untuk ban mobil toyota innova terdiri dari 4 ukuran yaitu:

  1. Innova E: 195/70 R14
  2. Innova G.: 205/65 R15
  3. Innova V: 205/65 R15
  4. Innova Reborn:205/65 R16
  5. Innova Reborn Q:215/55 R17
  6. Innova Venturer: 215/55 R17

Setelah mencocokkan ukurannya, langkah selanjutnya adalah mengetahui jenis ban mobil Original Equipment Manufacturer (OEM) dari mobil itu sendiri. Kenapa harus mencari tahu ban OEM dulu? Karena ban OEM sendiri bisa dijadikan patokan saat memilih merk dan tipe ban mobil pengganti. Adapun merk dan tipe ban mobil built in adalah:


Setelah mengetahui ban OEM berikut ini adalah pilihan ban mobil lain yang memiliki kualitas yang sama atau lebih tinggi dengan ban OEM. Anda dapat menggunakan opsi ini jika: Ban OEM kosong di bengkel terdekat, memiliki anggaran terbatas, atau ban OEM tidak nyaman. Ok, berikut daftar ban mobil yang cocok untuk Toyota Innova.


  1. Bridgestone Ecopia EP150

Bridgestone Ecopia EP150

Ban mobil Bridgestone ini merupakan salah satu ban mobil andalan dari Bridgestone yang telah ditanamkan sejumlah teknologi canggih di dalamnya. Salah satu teknologi canggih yang telah ditanamkan pada ban mobil ini adalah Nano-Pro Tech.

Teknologi ini sendiri berfungsi untuk mengurangi atau mengurangi hambatan guling ban mobil. Dengan mengurangi tahanan gelinding ban mobil, menurunkan emisi yang disebabkan oleh gesekan antara ban dan jalan aspal. Dengan begitu, ban mobil menjadi lebih ramah lingkungan.

Dengan mengurangi tahanan gelinding pada ban, akan lebih mudah bagi ban mobil untuk menggelinding. Efeknya, konsumsi bahan bakar jadi lebih irit. Informasi lengkap mengenai ban mobil ini bisa Anda lihat pada artikel berikut ini:

Review Ban Mobil Bridgestone Ecopia EP150

* Harga ban mobil Bridgestone ecopia ep150:

1. Bridgestone Ecopia EP150 195 / 70r14 Rp. 614.000 / pcs
2. Bridgestone Ecopia EP150 205 / 65R15 Rp. 710.000 / pcs
3. Bridgestone Ecopia EP150 205 / 65R16 Rp. 766.000 / pcs

  1. Bridgestone Turanza T005A

Ban Mobil Cocok Untuk Turanza T005A

Pilihan ban mobil pengganti untuk Toyota Innova selanjutnya adalah Bridgestone Turanza T005A. Ban mobil ini adalah ban mobil terbaru dari Bridgestone, yang akan menggantikan Turanza AR-20 yang sudah tidak diproduksi lagi.

Karena dibuat atau diproduksi untuk menggantikan Turanza AR-20, maka Turanza T005A memiliki kualitas atau spesifikasi yang hampir sama dengan ban mobil Turanza AR-20. Meski tujuannya sama yaitu sebagai ban touring berperforma tinggi, namun ban ini tentunya telah dibenamkan sejumlah fitur canggih yang akan mendukung performa mobil yang mengaplikasikannya.

Harga ban Bridgestone T005A:

1. Bridgestone Turanza T005A 205 / 65R15 Rp. 902.000 / pcs
2. Bridgestone Turanza T005A 215 / 55R17 Rp. 1.059.000 / pcs

  1. GT Radial Champiro Eco

Ukuran Ban Champiro Eco GT

Pilihan ban mobil ketiga adalah GT Champiro ECO. Ban mobil ini menjadi salah satu pilihan ban mobil yang cocok untuk para low budged. Meskipun ban mobil GT Radial dikenal dengan harga yang sangat terjangkau, namun ban yang diproduksi langsung oleh GT Radial memiliki kualitas yang sangat baik di kelasnya.

GT Champiro sendiri berkompetisi di kelas ban mobil ramah lingkungan. Seperti halnya Bridgestone Ecopia, ban mobil ini juga memiliki tingkat keramahan lingkungan yang cukup baik. Meski tingkat keramahan lingkungannya tidak sebaik Bridgestone Ecopia, namun GT Champiro Eco cukup memuaskan di kelasnya.

* Harga ban mobil GT champiro eco:

1. GT Champiro Eco 205 / 65R15 Rp. 594.000 / pcs

  1. Hankook Kinergy EX H308

Hankook Kinergy H308

Yang terakhir adalah Hankook Kinergy EX H308. Ban ini memang belum setenar merk lain, namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Kualitas merk Hankook bisa dibilang sangat bersaing dengan merk lain.

Dan khusus untuk ukuran Innova 205 / 65R15 Kiosban mempunyai promo menarik dimana setiap pembelian ban mobil Hankook Kinergy EX H308 205 / 65R15 bisa mendapatkan promo menarik untuk pembelian ban import. Untuk melihat promonya, Anda bisa klik Link ini

Kamu bisa mendapatkan promo tambahan untuk setiap kedatangan di 08.00 – 11.00 untuk mendapatkan Free Vacuum


Ok sekian dulu sekian dari Om James semoga artikel ini bermanfaat buat kalian semua. Komentar dan saran bisa ditulis di kolom komentar, atau jika ada pertanyaan bisa menghubungi CS kami di Ada apa

Leave a Reply