Daftar harga untuk ban Toyota Innova 2019

By | 2019-09-13T05:20:14+00:00 September 13th, 2019|Velg Mobil|

Harga Ban Mobil Toyota Innova – Halo teman-teman, kembali lagi ke Om James di sini. Oh ya, bagaimana kabar kalian, semoga saja tidak apa-apa. Pada kesempatan ini, sesuai judulnya Om James ingin memberi sedikit bocoran pada harga ban Toyota Innova pada tahun 2019.

Sebelum masuk ke dalam diskusi, Om James akan memberikan beberapa tips, cara merawat ban mobil sehingga bisa digunakan hingga titik maksimal. Lihat di bawah:


Bagaimana Anda merawat ban mobil Anda agar tahan lama?

Cara Merawat Ban Mobil Agar Awet

Kita semua tahu bahwa ban mobil adalah salah satu komponen terpenting dalam sebuah kendaraan. Mengapa ini penting? Karena ban mobil tidak hanya berfungsi sebagai pendukung untuk seluruh berat kendaraan? Ban mobil juga memiliki banyak fungsi yang dapat Anda lihat di artikel berikut:

Fungsi ban mobil untuk kendaraan

Karena fungsinya cukup vital untuk kendaraan, oleh karena itu ban mobil harus mendapat perhatian lebih. Dari awal bagaimana memilih ban mobil yang tepat untuk kendaraan Anda?, Sampai bagaimana cara merawat ban mobil agar bisa digunakan secara maksimal?

Nah, di bawah ini Om James memberikan beberapa tips tentang cara merawat ban mobil sehingga bisa digunakan secara maksimal.


  1. Secara rutin memeriksa kondisi ban – Memeriksa kondisi ban mobil secara teratur adalah salah satu hal yang sangat kecil. Namun, tahukah Anda? Memeriksa ban mobil sebelum melakukan perjalanan jarak jauh dapat membuat Anda lebih tenang, lebih aman dan lebih nyaman saat berkendara. Selain itu, ini juga dapat meminimalkan risiko kecelakaan yang Anda tahu …
  1. Periksa tekanan angin – Salah satu fungsi memeriksa tekanan angin secara teratur adalah untuk meminimalkan risiko keausan yang tidak merata pada ban mobil. Selain itu, Anda juga dapat menghemat lebih banyak bahan bakar kendaraan dengan menggunakan ban mobil bertekanan.
  1. Patuhi indeks muat yang terdaftar – Seperti kita ketahui, selain memiliki batas kecepatan maksimal atau yang biasa dikenal dengan Peringkat kecepatan, ban mobil juga memiliki batas muatan maksimum yang dapat diangkut atau dikenal dengan istilah tersebut indeks beban. Nah, batas-batas ini tidak boleh dilintasi karena mereka dapat merusak ban mobil dengan sangat cepat.
  2. Hindari mengemudi dengan kecepatan tinggi – Nah, seperti yang disebutkan Om James di atas, ban mobil memiliki batas kecepatan maksimum atau yang biasa disebut dengan peringkat kecepatan. Jalankan kendaraan Anda dengan tidak melebihi batas kecepatan maksimum sehingga kendaraan selalu aman saat mengemudi.
  3. Gunakan ban serep Anda – Akhirnya, jika kondisi ban mobil yang Anda gunakan tiba-tiba rata atau bocor, jangan pernah melanjutkan perjalanan. Pertama, selipkan ke bahu jalan, dan ganti ban yang bocor dengan ban mobil cadangan Anda terlebih dahulu agar ban yang bocor tidak rusak.

Nah, itulah beberapa tips dari Om James untuk merawat ban mobil Toyota Innova jadi kamu bisa menggunakannya sampai titik maksimum. Oh ya, jangan lupa untuk mampir ke bengkel terdekat sering ke spooring dan rotating ban, sehingga aus ban mobil lebih merata.

Selanjutnya, jika dirasakan Ban mobil Toyota Innova Anda sudah dalam kondisi buruk, Om James menyarankan untuk segera mengganti ban mobil untuk menghindari risiko kecelakaan yang disebabkan oleh ban mobil yang rusak atau sobek di jalan.

Ok, langsung saja, berikut adalah daftar atau daftar harga ban mobil yang cocok untuk Toyota Innova 2019. Lihat lebih lanjut:


Harga ban mobil cocok untuk Toyota Innova

Harga ban mobil Toyota Innova

Toyota Innova adalah salah satu mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) terbaik yang dimiliki oleh Toyota. Dengan label sebagai salah satu mobil MPV terbaik atau mobil keluarga yang dimiliki oleh Toyota, mobil ini tentu memiliki spesifikasi yang tidak serampangan.

Dari eksterior, desain interior, fitur di kabin, hingga kapasitas mesin yang diterapkan. Semua menggunakan produk yang tidak sembarangan. Begitu pula dengan ban mobil yang diaplikasikan.

Sebelum memilih merek dan tipe ban mobil, cari tahu dulu ukuran ban mobil yang cocok untuk Toyota Innova Anda. Untuk ban Toyota Innova, ada 4 ukuran:

  1. Innova E: 195/70 R14
  2. Innova G.: 205/65 R15
  3. Innova V: 205/65 R15
  4. Innova Reborn:205/65 R16
  5. Innova Reborn Q:215/55 R17
  6. Innova Venturer: 215/55 R17

Setelah mencocokkan ukuran, langkah selanjutnya adalah mengetahui jenis ban mobil Original Equipment Manufacturer (OEM) dari mobil itu sendiri. Mengapa Anda harus mencari ban OEM terlebih dahulu? Karena ban OEM sendiri bisa dijadikan patokan saat memilih merek dan tipe ban mobil pengganti. Merek dan jenis ban mobil standar itu sendiri adalah:

  1. Bridgestone B-Series B-390
  2. Bridgestone Turanza ER-33
  3. Dunlop D80V4

Setelah mengetahui ban OEM, berikut pilihan ban mobil lain yang memiliki kualitas di atas atau sama dengan ban OEM. Anda dapat menggunakan opsi ini jika: Ban OEM kosong di bengkel terdekat, batasan berayun, atau ban OEM merasa tidak nyaman. Ok, berikut adalah daftar ban mobil yang cocok untuk Toyota Innova.


  1. Bridgestone Ecopia EP150

Bridgestone Ecopia EP150

Ban mobil Bridgestone yang satu ini merupakan salah satu ban mobil andalan dari Bridgestone, yang telah menyematkan sejumlah teknologi canggih di dalamnya. Salah satu teknologi canggih yang telah tertanam ke dalam ban mobil ini adalah Nano-Pro Tech.

Teknologi ini sendiri berfungsi untuk mengurangi atau mengurangi hambatan gulir pada ban mobil. Dengan mengurangi hambatan gulir pada ban mobil, membuat emisi yang disebabkan oleh gesekan antara ban dan jalan aspal menjadi lebih rendah. Dengan begitu, ban mobil menjadi lebih ramah lingkungan.

Dengan mengurangi hambatan gulir ban, itu membuat ban lebih mudah bergulir. Efeknya, konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit. Anda dapat melihat informasi lengkap tentang ban mobil ini di artikel berikut:

Ulasan ban mobil Bridgestone Ecopia EP150

* Harga ban mobil Bridgestone Ecopia EP150:

1 Bridgestone Ecopia EP150 195 / 70r14 Rp. 557.192 / pcs
2 Bridgestone Ecopia EP150 205 / 65R15 Rp. 657.804 / pcs
3 Bridgestone Ecopia EP150 205 / 65R16 Rp. 719.390 / pcs

  1. Bridgestone Turanza T005A

Ban Mobil Cocok Untuk Turanza T005A

Pilihan ban mobil pengganti untuk Toyota Innova berikutnya adalah Bridgestone Turanza T005A. Ban mobil ini adalah ban mobil terbaru dari Bridgestone, yang diprediksi akan menggantikan Turanza AR-20 yang dihentikan.

Karena dibuat atau diproduksi untuk menggantikan Turanza AR-20, Turanza T005A memiliki kualitas atau spesifikasi yang hampir sama dengan ban mobil Turanza AR-20. Meski tujuannya sama, yaitu sebagai ban touring berperforma tinggi, namun ban ini pasti telah memasukkan sejumlah fitur canggih yang akan mendukung kinerja mobil yang menerapkannya.

Harga untuk ban mobil Bridgestone T005A:

1 Bridgestone Turanza T005A 205 / 65R15 Rp. 916.350 / pcs
2 Bridgestone Turanza T005A 215 / 55R17 Rp. 1.034.838 / pcs

  1. GT Radial Champiro Eco

Ukuran Ban Mobil GT Champiro Eco

Pilihan ban mobil ketiga adalah GT Champiro ECO. Ban mobil yang satu ini adalah pilihan ban mobil yang cocok untuk yang beranjak rendah. Walaupun ban mobil GT Radial terkenal dengan harganya yang sangat ramah kantong, ban yang diproduksi langsung oleh GT Radial berkualitas sangat baik di kelasnya.

GT Champiro sendiri berkompetisi di kelas ban mobil ramah lingkungan. Seperti Bridgestone Ecopia, ban mobil ini juga memiliki tingkat keramahan lingkungan yang cukup baik. Meskipun tingkat keramahan lingkungannya tidak sebagus Bridgestone Ecopia, GT Champiro Eco cukup memuaskan di kelasnya.

* Harga ban mobil GT champiro eco:

1 GT Champiro Eco 205 / 65R15 Rp. 540.669 / pcs

  1. Hankook Kinergy EX H308

Hankook Kinergy H308

Akhirnya ada Hankook Kinergy EX H308. Ban ini memang tidak setenar merek lain, tetapi untuk masalah kualitas tidak ada keraguan. Kualitas merek Hankook ini bisa dibilang sangat kompetitif dengan merek lain.

Dan khusus untuk Innova 205 / 65R15 ukuran Kiosban memiliki promo menarik, di mana setiap pembelian ban mobil Hankook Kinergy EX H308 205 / 65R15 dengan minimum 3pcs akan segera mendapatkan 1 pcs gratis dari ban mobil yang sama dan spooring 3D.

Informasi lebih lanjut tentang promo, silakan cek tautan berikut: Promo Beli 3 Dapatkan 1 Hankook Gratis


Oke itu semua dari Om James, saya harap artikel ini bermanfaat bagi Anda semua. Kritik dan saran dapat ditulis di kolom komentar, atau jika Anda memiliki pertanyaan dapat menghubungi cs kami di 0857 – 1111 – 1475 atau 0822 – 9800 – 2016 atau bisa email ke sales@kiosban.com

About the Author: