Daihatsu Ayla Turbo Engined Siap Diluncurkan

By | 2019-11-09T01:12:19+00:00 November 9th, 2019|Velg Mobil|

Turbo Ayla Bermesin Semakin Jelas – Tidak dapat dipungkiri bahwa bocoran tentang foto Daihatsu Thor yang tertangkap berjalan di jalan tol Jakarta-Cikampek baru-baru ini menjadi berita yang mencuri banyak perhatian publik. Tentu saja, berita tersebut memicu spekulasi di berbagai media.

Di mana, banyak yang memprediksi bahwa mobil buatan pabrik Jepang ini memang sedang melakukan uji coba. Tentu saja, ini semakin memperkuat hal itu Daihatsu Thor sangat terbuka untuk diluncurkan oleh PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Turbo Ayla Bermesin Semakin Jelas

Sementara itu, menyusul laporan tentang foto yang bocor, dalam hal ini Amelia Tjandar sebagai direktur pemasaran PT ADM sendiri telah membantah desas-desus ini. Meski begitu, pihaknya berkesempatan memberikan pernyataan yang cukup menggelitik mengingat Amelia mengatakan jika mesin yang tertanam di dalam mobil dianggap sangat cocok untuk konsumen di tanah air.

"Ternyata mesin turbo 1.000 cc Daihatsu tidak kalah dengan merek lain. Bahkan cenderung cocok dengan kondisi Indonesia," kata Amel jelas di Senayan, Jakarta, Kamis (7/11).

Tidak hanya itu, bahkan pada kesempatan lain, Amel juga sempat memberikan pernyataan bahwa untuk target konsumen sendiri adalah generasi milenial.

"Mesin 1000 turbo kemungkinan besar menjadi target bagi mereka yang berjiwa muda. Jika kita melihat orang yang menggunakan turbo mereka menyukai kinerja, kecepatan. Anak muda itu. Mereka yang memiliki keluarga dan usia bertambah memikirkan fungsi membawa sebuah keluarga, "katanya.

Di sisi lain, Amel juga menekankan bahwa mobil Daihatsu yang akan mendapatkan mesin turbo adalah model yang saat ini banyak digunakan oleh anak muda. Salah satunya seperti Ayla atau Sirion.

"Ya, jika mobil tidak tahu di mana ia akan diterapkan sekarang. Yang pasti adalah bahwa mesin turbo 1.000cc telah diuji di Indonesia. Kami sekarang sedang mempelajari apakah itu cocok untuk digunakan di jalan-jalan Indonesia," dia berkata.

Di satu sisi, Amel sendiri memberi penjelasan bahwa PT ADM akan segera merendam mesin turbo dalam beberapa model. Namun, dia mengaku harus melihat hasil survei pasar terlebih dahulu.

"Kami masih mengamati respons masyarakat Indonesia. Jika tren itu seperti mesin kecil dengan turbo, kami pasti akan memenuhinya," katanya.

About the Author: