Work Wheels Official

Xenia hybrid dikabarkan menjadi model terbaru yang sedang dikerjakan Daihatsu

Daihatsu Xenia Hybrid Central Engines in Development – Salah satu pabrikan mobil Jepang, Daihatsu, dikabarkan sedang dalam pengembangan salah satu model MPV andalannya. Di mana, model terbaru Daihatsu Xenia menjadi rumor yang akan datang dengan pembaruan.

Menurut laporan baru-baru ini yang dikutip dari Creative Trend pada akhir Mei 2020, disebutkan bahwa Daihatsu membuat persiapan terkait dengan mobil keluarga 3-baris-kursi. Kabarnya, MPV rendah itu akan membawa platform andalan Daihatsu, yaitu DNGA yang saat ini sedang diterapkan pada model Daihatsu Rocky.

Daihatsu Xenia Hybrid Mesin Menengah Sedang Dikembangkan

Selain itu, MPV terbaru Daihatsu akan mengusung mesin 1.000 cc dengan 3 silinder dan dukungan untuk perangkat mesin Turbo, sebagaimana tertanam dalam Daihatsu Rocky. Yang menarik adalah Daihatsu akan menawarkan Xenia terbaru ini dengan sistem mesin hybrid.

Dari laporan yang mengganggu, MPV bermesin hybrid ini akan menggabungkan mesin 1.200 cc 3 silinder dengan motor listrik sebagai tenaga penggeraknya. Tentu saja, ini akan menjadi langkah baru bagi Daihatsu dalam bersaing di pasar otomotif global masa depan.

Di sisi lain, perlu juga diketahui bahwa kemungkinan Daihatsu Xenia Hybrid akan mengusung konsep Daihatsu DN Multisix yang telah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Selain itu, nantinya mobil keluarga ini juga akan menggunakan lampu depan LED dan grille yang diklaim sangat identik dengan Daihatsu Rocky.

Meskipun masih menjadi rumor, sebelumnya Soichiro Okudaira sebagai Presiden Direktur Daihatsu Motor Co, Jepang mengungkapkan bahwa sekarang ini fokus pada melakukan survei dan studi tentang mobil modern ramah lingkungan yang akan sesuai dengan kebutuhan konsumen di negara ini.

"Untuk hibrida, kami terus belajar. Tapi kali ini tidak ada kebetulan. Tidak ada alasan yang lebih jelas, tapi itu hanya terjadi," kata Okudaira di Tokyo, Jepang, tepatnya pada Oktober 2019.

Meskipun belum ada jawaban eksplisit mengenai model apa yang akan ditanamkan teknologi hybrid nantinya, Okudara telah memberikan pernyataan bahwa bisa jadi Xenia atau Terios yang akan mengusung mesin ramah lingkungan.

"Tapi kami telah belajar untuk semua kemungkinan yang paling cocok untuk Indonesia," pungkas Okudara.

Leave a Reply