Daihatsu Membangun Ayla Discourse bermesin turbo

By | 2019-11-16T16:02:11+00:00 November 16th, 2019|Velg Mobil|

Daihatsu Ayla Kemungkinan Akan Meluruskan Mesin Turbo – Daihatsu Ayla memang merupakan model mobil LCGC Daihatsu yang dikenal memiliki keunikan tersendiri dengan gaya tubuh minimalis namun kinerjanya andal. Hanya saja, Daihatsu masih belum tertarik untuk membenamkan mesin 1.000 cc turbo pada Ayla meskipun sudah diuji sebelumnya.

Meskipun demikian, wacana ini masih terkait dengan upaya Daihatsu untuk membenamkan mesin 1.000 cc Turbo Ayla adalah diskusi yang saat ini menjadi fokus PT ADM. Jadi, tidak menutup kemungkinan kemungkinan mobil LCGC ini akan disuguhi mesin canggih ini.

Daihatsu Ayla Kemungkinan Akan Meluruskan Mesin Turbo

"Kami sedang mempelajari. Tim RnD (penelitian dan pengembangan) sedang mempelajari. Kami melihat pasar yang telah dimulai oleh produsen otomotif lainnya. Kami melihat perilaku apa atau tidak. Jika orang cenderung menerima harga jual yang banyak, pasti ada perbedaan antara turbo dan baseball, ”kata Amelia Tjandra, yang sebagai Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor.

Namun, satu kendala yang harus diperhatikan adalah soal komponennya. Sebab, untuk komponen mesin diketahui diimpor dari Jepang. Tentu saja, harganya akan lebih mahal dan tidak akan termasuk dalam kategori LCGC lagi.

"Jika Anda membuatnya sendiri, satu unit akan mahal. Tidak mungkin LCGC. Itu harus dibuat di sini jika harganya mahal di Jepang. Jadi harus ada di sini agar terjangkau," tambah Amel.

Meskipun ada, tetapi Amel tidak mengesampingkan kemungkinan jika komponen mesin 1.000 cc turbo dapat diproduksi secara lokal sehingga mereka dapat lebih menekan harga. Paling tidak, itu bisa membuat Ayla kembali menjadi mobil LCGC tetapi dengan tenaga mesin yang jauh lebih kuat.

About the Author: