Daihatsu Mempersiapkan Terios Mesin 1000cc

By | 2019-10-14T11:52:41+00:00 October 14th, 2019|Velg Mobil|

Mesin Daihatsu Terios 1000cc Saat Ini dalam Wacana – Demi menarik konsumen, tidak diragukan lagi bahwa banyak pabrikan mobil mulai berinovasi dengan menelurkan produk baru atau menambahkan fitur yang lebih canggih pada setiap mobil. Suka tren mobil bermesin kecil tapi punya tenaga besar.

Tren ini diklaim mampu menarik perhatian konsumen potensial, terutama di pasar otomotif dalam negeri. Jadi, jangan kaget kalau itu juga menjadi perhatian khusus Daihatsu.

Daihatsu Terios 1000cc Bergerak Dalam Wacana

Di mana, pabrikan Jepang ini kabarnya tengah mempersiapkan adik Terios tetapi dengan penyediaan mesin 1.000 cc yang telah dilengkapi dengan turbocharger sebagai penguat tenaga agar lebih ganas.

Berita ini semakin kuat mengingat bahwa belum lama ini, PT Astra Daihstu Motor (ADM) sendiri dikabarkan akan menguji SUV kompak. Bahkan, rumor tentang persidangan ini juga digiring oleh publik yang mengaitkan masalah mobil kei bernama Thor.

Mengenai hal ini, dalam hal ini Amelia Tjandra sendiri sebagai Direktur Pemasaran PT ADM membantah kabar bahwa Daihatsu berencana untuk fokus pada pemasaran mobil kei Thor. Namun, dia tidak menampik kabar soal tes mobil 1.000 cc yang menampilkan Turbocharger.

"Kami tidak akan memasukkan kei mobil, termasuk Thor dan Tanto. Kenapa? Karena berdasarkan penelitian, orang Indonesia tidak suka dengan bentuk seperti itu. Ini sudah dibuktikan juga oleh beberapa merek yang akhirnya tutup. Yang kami lakukan untuk tes ini adalah Mesin 1.000 cc turbo, "katanya saat acara uji coba Daihatsu Sigra di Bandung.

Dalam pernyataannya yang lain, Amelia juga mengungkapkan bahwa uji coba itu memang sedang dilakukan oleh tim riset dan pengembangan Daihatsu untuk menemukan sejumlah hal.

"Kekuatan macam apa, cocok atau tidak dengan Indonesia. Kami mencatat kinerja kami dan kemudian membandingkannya dengan pesaing yang telah merilis turbo. Tim R&D kami terus melakukan hal-hal seperti itu. Dari target pelanggan, orang muda menyukainya. Jika pelanggan adalah keluarga, tidak terlalu peduli, "kata Amelia.

Sementara itu, memfokuskan kembali pada model mobil yang diklaim sebagai "adik laki-laki" Terios, PT ADM masih enggan memberikan banyak komentar. Namun, Daihatsu sendiri tidak memungkiri bahwa akan ada model teknologi 1.000 cc Turbo yang akan dirilis pada waktu yang tepat.

"Bukan LCGC, tidak akan bisa membayar harganya nanti. Ya, nanti, nanti, aku akan memberitahumu," pungkas Amelia.

About the Author: