Work Wheels Official

14 Ribu Unit Mobil Daihatsu Dijual – Tidak dapat dipungkiri bahwa penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di Indonesia telah menunjukkan hasil yang sangat positif, terutama pada awal 2020. Di mana, jelas dicatat bahwa PT ADM telah menjual 14.582 unit dengan pangsa pasar keseluruhan 18% dari total penjualan mobil ritel di Indonesia adalah 81.013 unit.

Tidak hanya itu, bahkan dalam hal penjualan partai besar, PT ADM juga dilaporkan telah berhasil mencatat penjualan sebanyak 14.173 unit. Ini tentu saja menjadi fakta positif bagi para pihak Daihatsu mulai tahun 2020.

14 Ribu Unit Mobil Daihatsu Dijual

Di sisi lain, untuk model yang paling mendominasi penjualan Daihatsu Indonesia, masih dipegang oleh Sigra dengan total 4.307 unit terjual dengan kontribusi 29,5%. Kemudian, diikuti oleh Gran Max, yang mampu menjual total 2.920 unit.

Sementara itu, Daihatsu Terios berada di posisi ketiga dari total penjualan PT ADM dengan 2.261 unit, yang diikuti oleh Xenia dengan pencapaian penjualan 1.883 unit. Maka, tidak mengherankan jika angka ini membuat Daihatsu merasa sedikit lega di tengah lesunya pasar otomotif nasional saat ini.

Mengenai pencapaian positif ini, Amelia Tjandra sendiri, yang sebagai Direktur Pemasaran PT ADM, mengatakan bahwa Daihatsu benar-benar memulai tahun 2020 dengan pencapaian penjualan yang dianggap cukup positif. Bagaimana bisa? Di tengah menurunnya pasar global dan merebaknya virus Corona, Daihatsu masih bisa menjual mobilnya dengan jumlah yang tidak mengecewakan.

"Daihatsu masih mencatat prestasi positif yang menunjukkan komitmen untuk terus meningkatkan penjualan dan layanan purna jual untuk semua konsumen," kata wanita yang akrab disapa Amel itu, dalam siaran pers, belum lama ini.

Terlepas dari masalah penjualan, PT ADM sendiri saat ini sedang bersiap untuk mempersiapkan peluncuran Daihatsu Rocky yang dipastikan akan diluncurkan di Indonesia, tepatnya pada tahun 2021. Tentu saja, ini adalah momen yang cukup baik dan ditunggu oleh konsumen .

Leave a Reply