Daihatsu No Discourse Menghadirkan Model Baru

By | 2020-05-19T17:31:05+00:00 May 19th, 2020|Velg Mobil|

Daihatsu masih tidak ingin meluncurkan mobil baru

Terkena oleh Corona, Daihatsu tidak siap menghadirkan mobil baru – Dampak signifikan pada industri otomotif karena pandemi Corna, tentu saja, adalah penyebab utama yang menghambat penjualan mobil dan kegiatan produksi. Ini dirasakan dengan benar oleh beberapa produsen otomotif nasional.

Dengan kondisi tersebut, kabarnya salah satu APM, yaitu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menegaskan bahwa pihaknya masih belum punya wacana untuk menerbitkan mobil yang terbaru di tahun 2020. Bukan tanpa alasan, mengingat pabrikan Jepang ini sekarang dikabarkan masih mengandalkan beberapa model lama yang masih bisa diandalkan, seperti Ayla dan Sirion.

Terkena oleh Corona, Daihatsu tidak siap menghadirkan mobil baru

"Sampai saat ini, Daihatsu tidak memiliki rencana untuk mengeluarkan model baru, baik virtual atau online. Kami selesai dengan Ayla dan Sirion baru. Jadi kami tidak berencana untuk merilis yang lain," kata Amelia Tjandra sebagai Direktur Pemasaran pada teleconference dengan media beberapa waktu lalu.

Kondisi yang tidak stabil terkait dengan virus Corona adalah salah satu faktor yang membuat PT ADM tidak siap untuk meluncurkan model baru. Selain itu, angka penjualan yang turun drastis ditambah melemahnya daya beli masyarakat juga merupakan faktor lain.

Berdasarkan laporan yang beredar, PT ADM sendiri dikabarkan hanya mampu menjual 5.200 unit selama April 2020. Angka tersebut dinilai sebanyak 52,2% dibandingkan Maret 2020.

"Prediksi untuk bulan depan ada dua, jika grosir (pabrik ke dealer) sangat kecil, karena tidak berproduksi, dan jika produksi hanya untuk ekspor. Kami melihat merek lain sama, grosir harus di bawah 1.000 unit," "Kata Amel dalam penjelasan terperinci.

Selain itu, perlu dikatakan juga bahwa dari sisi ritel itu sendiri, karena akan ada hari libur nasional untuk menyambut Idul Fitri, pada bulan Mei 2020 diperkirakan penjualan juga akan mengalami penurunan parah dibandingkan dengan April 2020. Ini adalah yang kuat alasan mengapa Daihatsu masih belum memiliki rencana atau persiapan untuk memperkenalkan produk terbarunya ke pasar otomotif di negara ini.

About the Author: