Daihatsu Rocky Glides di Indonesia, Benarkah?

By | 2020-01-09T17:04:22+00:00 January 9th, 2020|Velg Mobil|

Rumor Peluncuran Daihatsu Rocky ke Indonesia Semakin Banyak – Secara resmi, Daihatsu Rocky memang telah diluncurkan di pasar otomotif Jepang. Di mana, SUV ringkas ini hadir dengan membawa platform DNGA Daihatsu. Jadi, apakah mobil Daihatsu Rocky ini akan dibawa ke pasar otomotif Indonesia?

Mengenai hal ini, dalam hal ini Amelia Tjandra yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) secara singkat memberikan penjelasan. Di mana, untuk saat ini masih belum ada rencana untuk meluncurkan SUV Daihatsu Rocky kompak adalah untuk pasar negara.

Daihatsu Rocky Rumours Meluncur Ke Indonesia Meningkat

"Jika ada yang bertanya apakah Rocky akan meluncur, itu tidak ada. Lagi pula, target kami dapat bertahan hidup nomor dua dengan produk yang sudah ada," kata Amelia saat berada di daerah Sunter, Jakarta.

Di sisi lain, Amelia juga secara singkat menampik kemungkinan nasib mesin 1.000 cc turbo pada model yang ada. Tentu saja, ada alasan tertentu bagi PT ADM untuk setidaknya menunda Daihatsu Rocky dari peluncuran ke Indonesia.

"Tidak, tidak ada. Kami masih akan berkonsentrasi pada model yang ada," katanya.

Mengutip pernyataan Amelia, tidak dapat dipungkiri bahwa untuk saat ini PT ADM masih belum memiliki wacana untuk menghadirkan SUV kompak terbaru ke pasar otomotif Indonesia. Hanya saja, jangan mengesampingkan kemungkinan bahwa nantinya PT ADM berubah pikiran dan mulai melakukan survei untuk mencocokkan Daihatsu Rocky dengan konsumen di negara tersebut.

Bukan tanpa alasan, mengingat minat publik akan kemunculan SUV kompak ini memang dinilai cukup positif yang secara tidak langsung dapat memicu PT ADM untuk mencoba membawanya ke pasar nasional.

Sementara itu, di sisi lain, ketika datang ke masalah spesifikasi, diketahui dari situs resmi Daihatsu sendiri bahwa mobil ini akan datang dengan 4 pilihan, termasuk mulai dari tipe L, X, G, dan Premium. Sementara untuk pilihan mesinnya sendiri akan ditawarkan dua jenis mesin dengan kapasitas 1.000 cc turbo dan 1.200 cc.

Nah, soal harga, di Jepang sendiri Daihatsu Rock dibanderol dengan harga R 1.705 Yen atau sekitar Rp. 219 juta hingga 2.422.200 yen, yang setara dengan Rp. 311,4 juta.

About the Author: