Work Wheels Official

Setelah popularitas Suzuki Jimny kembali didorong oleh model reborn yang ia luncurkan, Daihatsu juga mengambil langkah yang sama untuk model jip legendarisnya, Taft. Model, yang tahun lalu masih dalam bentuk prototipe untuk ditampilkan di pameran mobil di seluruh dunia, sekarang mulai dipasarkan secara resmi di Jepang untuk produksi massal.

Pada 10 Juni, Daihatsu Jepang mulai membuka antrian pembeli untuk model baru Taft ini. Di negara asalnya, Daihatsu Taft ditawarkan dalam tiga varian, yaitu X, G, dan G turbo.

Untuk banderol harga itu sendiri, Daihatsu Taft yang dibangun pada platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture) memiliki perbedaan sesuai dengan variannya. Dari yang terendah, varian X: (2WD) 1.353.000 yen dan (4WD) 1.479.500 yen; varian G: (2WD) 1.485.000 yen dan (4WD) 1.611.500 yen; dan varian G turbo: (2WD) 1.606.000 yen dan (4WD) 1.732.500 yen.

Memang, banyak yang setuju bahwa desain Taft terbaru sedikit keluar dari cengkeraman & # 39; jip benar. Banyak orang menilai Taft generasi terbaru ini lebih tepat untuk diberi label sebagai SUV atau Crossover karena desainnya cenderung ke arah itu.

Soal fitur, jip yang kini dirancang kecil dilengkapi dengan lampu LED penuh yang menjadi perlengkapan standar pada varian G ke atas. Di bagian interior, dikutip dari daihatsu.co.jp bahwa Taft akan dipersenjatai dengan atap kaca panoramik yang membuatnya terasa lebih luas.

Dengan sunroof ini membuat mobil terlihat lebih mewah dan bisa melihat pemandangan yang lebih luas. Sky Feel Top nama fitur ini akan menjadi standar Taft. Selain itu, ada fitur fungsi UV dan IR yang dapat mengurangi efek sinar ultaviolet dan inframerah yang dapat merusak kulit yang bisa membuka dan menutup.

Fitur standar lainnya, yaitu rem parkir elektrik dan penahan rem otomatis yang telah menjadi fitur wajib di mobil kelas menengah. Fitur ini juga telah hadir di mobil-mobil serupa seperti Honda N-WGN, Mitsubishi eK Space dan Nissan Luke. Taft juga memiliki kompartemen yang cukup untuk menyimpan barang-barang di dashboard dari tempat gelas ke kotak sarung tangan. Dasbornya juga diwarnai dengan warna oranye yang menambah kesan sporty.

Untuk menarik konsumen, Daihatsu menyiapkan 9 warna yang menarik, yaitu Lake blue metallic, Forest khaki metallic, Sand beihe metallic, Lemon squash metallic crystal, Black mika metallic, Splash clue metallic, Shining white pearl, Comparo red dan Bright silver metallic.

Leave a Reply