Daihatsu Taft Glides Mid-2020

By | 2020-01-13T21:14:47+00:00 January 13th, 2020|Velg Mobil|

Daihatsu Taft Bersiap Menghadapi Suzuki Jimny – Tampaknya Suzuki Jimny, yang notabene "belum" memiliki lawan setara, kini harus bersiap menghadapi pesaing barunya, yaitu Daihatsu Taft. Pasalnya, mobil terbaru buatan Daihatsu ini kabarnya akan mulai berproduksi pada pertengahan 2020. Bahkan, peluncurannya juga tidak akan lama.

Di sisi lain, meskipun belum diluncurkan secara resmi, Daihatsu Taft sendiri diketahui telah diperkenalkan di pameran otomotif Tokyo Auto Salon 2020 dalam bentuk konsep. Meski begitu, tetapi untuk penampilan desain model ini tampaknya memang sangat layak untuk masuk ke segmen produksi.

Daihatsu Taft Bersiap Menghadapi Suzuki Jimny

Dikutip dari Liputan6 pada 13 Januari 2020, dilaporkan bahwa Manajer Studio ECD, Toshio Sibagaki ketika diwawancarai, mengungkapkan bahwa desain Daihatsu Taft adalah hasil dari desain konsep yang memiliki beberapa poin penting yang terkandung dalam konsep mobil ini.

Tidak bisa dipungkiri, Daihatsu Taft Concept mengusung desain yang menekankan ketangguhan dan kesan sporty. Ini bisa dilihat dari bentuk bodi dan lekuk bodi yang merupakan ciri khas SUV.

"Tidak hanya Jimny, ketika sampai pada desain lekukan garis bodi, kami sebenarnya menghadirkan Taft untuk bersaing dengan Hustler," kata Shibagaki.

Sementara itu, untuk masalah interiornya sendiri, sepertinya ruang kabin yang diusung oleh Daihatsu Taft memang layak untuk masuk ke proses produksi. Untuk menampilkan konsep itu sendiri, sektor kabin akan didominasi oleh akses oranye dan dirancang dengan desain seperti lego.

Kemudian, menyinggung kinerja dapur pacu itu sendiri, mesin pada Daihatsu Taft itu sendiri kabarnya akan membawa mesin Turbo 660 cc yang akan dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT. Tidak hanya itu, ada juga kemungkinan Daihatsu juga akan menawarkan versi mesin Naturally Aspirated dengan sistem penggerak 4WD.

Nah, untuk jadwal peluncurannya sendiri, memang hingga saat ini belum ada informasi detail yang menyebutkan tanggal dan bulan. Namun, banyak pengamat otomotif curiga bahwa Daihatsu Taft akan segera dirilis pada pertengahan 2020 dengan banderol sekitar Rp. 160 juta.

About the Author: