Dalam setahun, Wuling mampu memproduksi 120 ribu unit mobil TheGasPol.com

By | 2019-09-25T16:00:23+00:00 September 25th, 2019|Velg Mobil|

Di atas lahan seluas 60 hektar, Wuling Motors dan pemasok komponennya bekerja untuk memproduksi mobil yang akan dipesan oleh konsumen. Mengusung teknologi perakitan saat ini, fasilitas produksi Wuling Motors di Jababeka, Cikarang, Bekasi mengklaim mampu menghasilkan 120.000 unit per tahun.

Saat ini, di tahun kedua pabrik mobil ini beroperasi, Wuling Motors telah memproduksi lima model. Diantaranya adalah Wuling Formo, Wuling Confero, Wuling Cortez, Wuling Almaz dan yang terbaru adalah Chevrolet Captiva buatan Wuling Motors untuk pasar ekspor ke Asia dan Oseania.

Presiden Wuling Motors, Xu Feiyun mengatakan, dengan menerapkan Manufacturing Global Manufacturing System (GMS), Wuling memastikan bahwa pabriknya kompeten untuk mencapai efisiensi proses produksi dan menghasilkan produk berkualitas tinggi yang dapat bersaing di tingkat internasional.

Xu Feiyun menambahkan, selain didukung oleh fasilitas lengkap, pabrik Wuling juga membawa teknologi modern. Mulai dari Press Shop yang memiliki sistem robot. Untuk menyatukan berbagai komponen, Body Shop menggunakan proses pengelasan dengan pengukuran 3 dimensi melalui Coordinator Measuring Machine (CMN).

Proses selanjutnya adalah pengecatan ke perakitan dengan Majelis Umum dan Uji Kualitas Kendaraan untuk memastikan setiap komponen dipasang dan berfungsi sesuai dengan standar.

"Dengan sinergi teknologi pabrik yang canggih, standar Sistem Manufaktur Global kami dan sumber daya manusia yang unggul akan memperluas ekspor ke negara tujuan lain dan terus berkontribusi lebih banyak ke Indonesia," pungkasnya.

Hari ini, Rabu, 25 September 2019, Wuling Motors mengumumkan unit ekspor pertamanya ke tiga negara, Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. Pada fase pertama, Wuling Motors akan mengekspor 2.600 unit Chevrolet Captiva yang rebadging dari Wuling Almaz. Wuling Motors sendiri adalah bagian dari grup otomotif General Motors secara global.

About the Author: