Dampak Covid-19, Penjualan Kawasaki Turun drastis

By | 2020-04-07T19:57:52+00:00 April 7th, 2020|Velg Mobil|

Penjualan Sepeda Motor Kawasaki Mulai Turun – Sejak awal di Indonesia pada pertengahan Maret 2020, pandemi virus Corona sekarang mulai berdampak pada pergerakan industri otomotif nasional, tidak terkecuali di segmen motor. Mayoritas adalah masalah penurunan angka penjualan yang mulai dirasakan oleh sebagian besar produsen.

Salah satunya adalah PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Pabrik dengan warna logo geng hijau dilaporkan telah dipengaruhi oleh pandemi Covid-19 dalam bentuk penurunan penjualan sepeda motor di Indonesia.

Penjualan Sepeda Motor Kawasaki Mulai Turun

"Penjualan Februari Februari kami berkurang 15-20 persen," kata Michael C Tanadhi yang dikenal sebagai Kepala & Promosi Penjualan PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) baru-baru ini pada Senin (6/4/2020).

Meski Michael tidak memberikan angka pasti tetapi dia mengatakan bahwa penurunan penjualan sepeda motor Kawasaki sudah mulai merata di setiap model. Ini tentunya suatu kondisi yang perlu mendapat perhatian lebih dari PT KMI untuk mempertahankan penjualan yang lebih stabil meskipun trennya menurun.

"Model ini didistribusikan secara merata (turun), semua karena corona, tetapi untuk daerah yang paling berpengaruh di Bali," kata Michael.

Tidak hanya soal penjualan yang semakin menurun bahkan Kawasaki Indonesia juga sempat menunda peluncuran sepeda motor sport terbarunya, Ninja 4-silinder yang kehadirannya begitu dinanti oleh banyak penggemar di Tanah Air. Tentu saja, hal ini tidak dapat dihindari mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang begitu luas sehingga telah tertunda atau bahkan mengancam akan dibatalkan.

Melihat penurunan penjualan, tampaknya PT KMI masih berusaha mengembangkan strategi khusus di tengah pandemi virus Corona yang menyebar di berbagai sektor, dalam hal ini sektor industri otomotif nasional. Tentu saja, diharapkan ada alternatif lain untuk menjaga penjualan sepeda motor Kawasaki jauh lebih stabil.

About the Author: